Sukses


Joe Hart tak Kebobolan, Man City Ulang Performa 5 Tahun Silam

Bola.com, Manchester - Manchester City melaju ke babak perempat final Liga Champions 2015-2016 usai bermain imbang tanpa gol kontra Dynamo Kiev. Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Selasa (15/3/2016) atau Rabu (16/3/2016) dini hari WIB, tuan rumah mengulangi performa bagus lima tahun silam.

Hal itu berkaitan dengan gawang Joe Hart yang tak kebobolan, dan membuat The Citizens lolos berkataggregat 3-1. Catatancleansheets itulah yang membuatManchesterCity menyamai apa yang pernah mereka alami lima tahun lalu. 

Saat itu, tepatnya 7 Desember 2011, Manchester Biru berhasil menyelesaikan pertandingan tanpa kebobolan, dan menang 2-0. Dua gol tuan rumah dilesakkan David Silva pada menit ke-36 dan Yaya Toure, tujuh menit usai rehat babak pertama.

Usai laga di Grup A itu, gawang Manchester City selalu robek dalam rentang lima tahun berturut-turut. Pada musim lalu, jala mereka bobol berkat aksi bomber AS Roma, Francesco Totti pada menit ke-23. Setelah itu, giliran Bayern Munchen (2 gol) dan Barcelona (2 gol).

Pada 2013-2014, Bayern Munchen mencetak 3 gol, disusul CSKA Moskow (2 gol), Viktoria Plzen (2 gol) dan Barcelona (2 gol). Setahun sebelumnya, Borussia Dortmund menuai satu gol, Ajax Amsterdam (2 gol) dan Real Madrid (1-1).

Hasil tersebut sekaligus menjadi catatan mengenaskan, karena Manchester City harus menyelesaikan fase grup dengan posisi juru kunci Grup D.

"Lini pertahanan bermain bagus, dan tim bisa bermain cukup lepas. Saya senang dengan apa yang kami lakukan, dan itu akan terus berlanjut. Target kami adalah juara Liga Champions, dan sepertinya itu bukan hal mustahil," tutur Joe Hart, di Soccerway.

Sumber: Soccerway, Football.co.uk

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer