Sukses


Prediksi Chelsea Vs West Ham: Misi Hentikan Penguasa London

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu West Ham United dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, London, Sabtu (19/3/2016) waktu setempat. The Blues harus mewaspadai The Hammers jika tidak ingin dipukul lagi untuk kedua kalinya.

West Ham United menjadi salah satu tim paling menjanjikan pada musim ini. Hingga pekan ke-29 bergulir, pasukan Slaven Bilic itu menempati urutan kelima dengan 49 poin.

Sementara itu, Chelsea masih berkutat di papan tengah klasemen Premier League. Klub asuhan Guus Hiddink tersebut berada di urutan kesepuluh dengan terpaut sembilan poin dari The Hammers.

Ditambah, Chelsea sedang mengalami krisis kemenangan. Dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang, tim London Biru itu menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

Menghadapi West Ham United, Chelsea tentu berusaha mencuri tiga poin. Apalagi, klub milik Roman Abramovich itu tinggal menyisakan satu kompetisi pada musim ini, yakni Premier League.

Namun, West Ham United bukanlah lawan yang terbilang mudah. Pada pertemuan pertama kedua tim di Boleyn Ground, 24 Oktober lalu, Chelsea dipaksa takluk dengan skor 1-2.

"Saya kira pertandingan nanti akan berjalan sulit. West Ham United merupakan klub yang tampil baik di kandang maupun tandang pada musim ini," kata manajer Chelsea, Hiddink.

"Mereka cepat dalam membangun serangan balik. Selain itu, West Ham United mempunyai para pemain berteknik yang menarik disaksikan," lanjut arsitek asal Belanda itu.

Semenjak ditangani Bilic, West Ham United melejit menjadi salah satu tim paling aktraktif di Inggris. Catatan impresif yang dimiliki The Hammers adalah menjadi tim yang sulit dikalahkan oleh tim London lain.

Selama 29 pertandingan Premier League, West Ham United meraih empat kemenangan dari lima pertandingan sementara melawan tim sesama London. Chelsea, Arsenal, Crystal Palace, dan Tottenham Hotspur pernah menjadi korban kehebatan The Hammers.

Dimitri Payet dan kawan-kawan ingin menjadikan Chelsea korban asal London selanjutnya. Akan tetapi, Bilic cukup sadar dengan kondisi yang dialami The Blues saat ini.

"Chelsea tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi. Jika tampil baik, mereka bisa menempati posisi yang bagus pula," kata Bilic.

"Saat ini mungkin bukan saat yang tepat menghadapi Chelsea. Saya yakin mereka sangat ambisius meraih kemenangan karena hanya fokus tampil di Premier League," lanjut manajer asal Kroasia itu.

Beruntung bagi Bilic, West Ham United bakal tampil dengan kekuatan penuh tanpa satupun pemain yang cedera. Sedangkan kubu tuan rumah masih kehilangan Falcao, Kurt Zouma, dan Eden Hazard yang mengalami cedera. Ditambah, Diego Costa harus absen karena sanksi larangan bertanding.

Prakiraan susunan pemain

Chelsea: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, John Terry, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; Cesc Fabregas, John Obi Mikel; Willian, Oscar, Pedro Rodriguez; Bertrand Traore
Manajer: Guus Hiddink

West Ham United: Adrian; Sam Byram, Winston Reid, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Cheikhou Kouyate, Mark Noble; Michail Antonio, Manuel Lanzini, Dimitri Payet; Diafra Sakho
Manajer: Slaven Bilic

Head to head
24/10/2015 - West Ham United 2-1 Chelsea (Premier League)
4/3/2015 - West Ham United 0-1 Chelsea (Premier League)
26/12/2014 - Chelsea 2-0 West Ham United (Premier League)
29/1/2014 - Chelsea 0-0 West Ham United (Premier League)
23/11/2013 - West Ham United 0-3 Chelsea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea
12/3/2016 - Everton 2-0 Chelsea (Piala FA)
9/3/2016 - Chelsea 1-2 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
5/3/2016 - Chelsea 1-1 Stoke City (Premier League)
1/3/2016 - Norwich City 1-2 Chelsea (Premier League)
27/2/2016 - Southampton 1-2 Chelsea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir West Ham United
13/3/2016 - Manchester United 1-1 West Ham United (Piala FA)
5/3/2016 - Everton 2-3 West Ham United (Premier League)
2/3/2016 - West Ham United 1-0 Tottenham Hotspur (Premier League)
27/2/2016 - West Ham United 1-0 Sunderland (Premier League)
21/2/2016 - Blackburn Rovers 1-5 West Ham United (Piala FA)

Prediksi Bola.com

Chelsea 50-50 West Ham United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer