Sukses


Van Gaal: Kalah Lawan City, Impian MU Berakhir

Bola.com, Manchester - Manchester United bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium, Minggu (20/3/2016) pada partai bertajuk Manchester derby. Pelatih Louis Van Gaal menyebut kekalahan di partai ini bakal mengakhiri impian Setan Merah meraih tiket ke Liga Champions.

Manchester United saat ini menghuni posisi keenam klasemen sementara Premier League berbekal tabungan 47 poin. Setan Merah tertinggal empat poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat, atau posisi terakhir untuk mendapatkan tiket bermain di Liga Champions.

Partai nanti menandai pertemuan ke-170 kedua tim di semua ajang. Berkaca dari rekor pertemuan, MU bisa tertawa lebar. Setan Merah meraih 70 kemenangan. Adapun, City baru 49 kali menang. 50 laga lainnya berakhir imbang.

"Saya rasa harapan kami bermain di Liga Champions akan hilang jika kalah. Jarak empat poin sudah cukup besar. Ada juga West Ham United. Mereka juga unggul dari kami," ungkap van Gaal.

"Jadi rival kami bukan hanya City. Masih ada West Ham United. Jika kalah, jarak tujuh poin akan terlalu berat untuk kami kejar," pelatih berkebangsaan Belanda itu menambahkan.

MU menjalani partai nanti dengan mental lesu. Wayne Rooney dkk. baru saja tersingkir dari babak 16 besar Liga Europa. Setan Merah kalah dengan agregat 1-3 melawan Liverpool.

MU menyerah 2-0 saat bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada laga leg pertama (10-3/2016). Kemudian, Setan Merah hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu The Reds di Old Trafford pada laga kedua.

"Para pemain saya mulai berupaya mengembalikan kebugaran seteah partai elawan Liverpool. Tetapi, saya tak tahu bagaimana kondisi mereka pada partai nanti. Kami kini menjalani partai melawan Manchester City dengan kondisi yang sama ketika bertarung melawan Arsenal," Louis Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer