Sukses


Didepak Liverpool dari Liga Europa, Van Gaal Kalem

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, menanggapi secara santai kegagalan timnya melangkah ke babak perempat final Liga Europa setelah disingkirkan Liverpool, Kamis (17/3/2016).

Manchester United unggul lebih dulu melalui penalti Anthony Martial pada menit ke-32, sebelum akhirnya disamakan oleh Philippe Coutinho pada pengujung babak pertama. The Reds melenggang ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 3-1, setelah sebelumnya menang 2-0 pada leg pertama di Anfield (10/3/2016).

"Saya tidak marah dan frustasi. Saya sangat bangga dengan pemain, mereka telah memberikan segalanya. Saya juga sangat senang karena fans mengakui permainan kami, ketika mereka bertepuk tangan meskipun kami keluar dari Liga Europa. Itu luar biasa," kata Van Gaal.

"Saya pikir, Kami bermain seperti layaknya Liverpool bermain di kandang mereka. Kami telah menciptakan banyak peluang. Pada babak pertama, kami mampu membuat gol dari titik putih dan kemudian kami kembali kebobolan satu gol di detik-detik terakhir. Perbedaannya adalah mereka mampu mencetak gol tandang, itulah yang kami tidak bisa lakukan di Anfield," lanjutnya.

Statistik UEFA menyebutkan MU memiliki 58 persen penguasaan bola. Setan Merah total menghasilkan 19 peluang, di mana tiga mengarah ke gawang dan tujuh berhasil diblok penjaga gawang Simon Mignolet. Adapun, Liverpool memiliki tujuh peluang.

Dengan demikian, MU gagal meraih kemenangan di empat laga terakhirnya di semua ajang. Kegagalan ini berbuah kekecewaan mendalam di benak para pendukung setia Manchester United, termasuk mantan kapten Roy Keane.

"Saya amat sedih menyaksikan performa Manchester United dalam dua musim terakhir. MU seperti sekumpulan orang asing yang bermain bersama. Anda bisa melihat para pemain bagaikan mengerucut ketika mengenakan kostum MU," ujar Keane.

Seusai pertandingan ini, laga berat lainnya menunggu Manchester United. Setan Merah menjamu Manchester City di Old Trafford, pada laga bertajuk Manchester derby di pekan ke-30 Premier League, Minggu (20/3/2016).  

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Louis van Gaal

  • Dunia

Video Populer

Foto Populer