Sukses


Iwobi Cetak Gol Perdana, Arsenal Bungkam Everton

Bola.com, Liverpool - Pemain muda Arsenal, Alex Iwobi, mencetak gol perdananya di ajang Premier League saat bertandang ke markas Everton, Stadion Goodison Park, Sabtu (19/3/2016). The Gunners menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Satu gol Arsenal lainnya diciptakan oleh Danny Welbeck. Kemenangan ini tak merubah posisi meriam London di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 55 poin. Everton juga tetap menghuni posisi ke-12 berbekal tabungan 38 poin.

Arsenal tampil dengan skema 4-5-1 pada pertandingan ini, Danny Welbeck diplot sebagai penyerang tunggal, didampingi Alex Iwobi sebagai penyerang lubang. Sementara itu, Everton bertumpu pada Romelu Lukaku sebagai penyerang solo dalam skema 4-5-1.

Arsenal langsung tancap gas sejak peluit pertandingan dibunyikan. Para penggawa The Gunners membongkar pertahanan Everton melalui pergerakan Alexis Sanchez dari sisi kiri.

Tujuh menit laga berjalan, Arsenal berhasil mencetak gol. Menerima umpan terobosan Sanchez, Danny Welbeck, yang berhasil lolos dari jebakan offside dengan tenang menggocek kiper Joel Robles dan menceploskan bola ke dalam gawang. 1-0 Arsenal unggul.

Arsenal menggandakan keunggulannya pada menit ke-42. Melalui serangan balik, Alex Iwobi membawa bola dari tengah lapangan. Dengan tenang, dia menaklukkan Robles. Ini menandai gol pertama Iwobi di ajang Premier League. Arsenal menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Arsenal tetap tampil menyerang pada babak kedua, meskipun sudah memiliki keunggulan dua gol pada babak pertama. Baru tiga menit laga babak kedua berjalan, Arsenal kembali mengancam gawang Everton. Tembakan kaki kiri Mesut Ozil berhasil dipatahkan Robles.

Everton hampir saja memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-69. Phil Jagielka memasuk kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Arsenal. Dia kemudan melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanan. Namun, bola melebar di sisi kiri gawang.

Olivier Giroud sempat mencetak angka bagi Arsenal pada menit ke-83. Namun, gol itu dianulir oleh wasit Mark Clattenburg karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran kepada Phil Jagielka.

Peluang terbaik Everton pada babak kedua hadir pada menit ke-88. Tandukan Romelu Lukaku masih terlalu lemah, sehingga bola dengan mudah ditangkap penjaga gawang David Ospina. Kemenangan 2-0 Arsenal bertahan hingga laga usai.

Menurut catatan Premier League, Arsenal memiliki 46 persen penguasaan bola. The Gunners tujuh kali menciptakan peluang, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Adapun, Everton dua kali mengancam gawang The Gunners.

Susunan Pemain:

Everton: 1-Joel Robles; 3-Leighton Baines, 6-Phil Jagielka, 23-Seamus Coleman,
25-Ramiro Funes Mori; 12-Aaron Lennon, 15-Tom Cleverly, 16-James McCharty, 17-
Muhamed Besic (5-John Stones 45'), 20-Ross Barkley (19-Gerard Deulofeu 73'); 10-Romelu Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez

Arsenal: 13-David Ospina; 5-Gabriel Paulista, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho
Monreal, 24-Hector Bellerin; 11-Mesut Ozil (3-Keiran Gibbs 74'), 17-Alexis Sanchez, 34-Francis
Coquelin, 35-Mohamed Elneny, 45-Alex Iwobi (21-Calum Chambers 86'); 23-Danny Welbeck (12-Olivier Giroud 75').

Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Mark Clattenburg

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer