Sukses


Usai Singkirkan Arsenal, Enrique Sindir Wakil Premier League

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku terkejut Premier League kini hanya menyisakan Manchester City pada perempat final Liga Champions. Menurut dia, aneh jika klub yang selama ini sering menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain tidak mampu bersaing di turnamen tersebut. 

Pernyataan itu diungkapkan Enrique setelah Barcelona sukses menyingkirkan Arsenal pada 16 besar, Rabu atau Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Blaugrana melaju ke delapan besar usai menang agregat 5-1 atas The Gunners. 

Manchester City meraih satu tiket perempat final usai menyingkirkan Dynamo Kiev. Skuat asuhan Manuel Pellegrini itu meraih agregat 3-1 setelah menang 3-1 pada laga leg pertama dan bermain imbang tanpa gol pada pertandingan leg kedua di Etihad Stadium. 

"Mereka (klub-klub Premier League) tidak meraih hasil seperti yang Anda kira mungkin karena sejumlah perekrutan besar yang mereka buat. Ini adalah sesuatu yang perlu di analisa," ungkap Enrique. 

Manajer City, Manuel Pellegrini, mengatakan, klubnya saat ini memang fokus bertanding di ajang Liga Champions. Apalagi, peluang The Citizens menjuarai Premier League cukup sulit lantaran tertinggal 12 angka dari Leicester City yang kukuh di puncak klasemen sementara. 

Pellegrini juga menilai tidak akan gentar jika harus bertemu tim-tim besar Eropa pada perempat final. Manajer asal Cile itu menilai memiliki kedalaman skuat yang cukup baik untuk menghadapi Barcelona, Real Madrid, atau Bayern Munchen pada babak delapan besar Liga Champions.

"Terpenting adalah kami harus bermain sebagai satu kesatuan tim dan memanfaatkan peluang dengan sebaik mungkin. Jika kami bisa melakukan itu, saya pikir kami bisa melawan tim-tim besar di kompetisi ini," ujar mantan pelatih Malaga tersebut. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer