Sukses


Punya Banyak Peluang, Man City Dinilai Tak Pantas Kalah dari MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai timnya tak pantas kalah 0-1 dari Manchester United dalam laga pekan ke-31 Premier League, Minggu (20/3/2016) waktu setempat. Menurut Pellegrini, timnya tampil dominan dan memiliki banyak peluang.

Manchester City menyerah dari MU setelah Marcus Rahsford sukses mencetak gol pada menit ke-16. Menurut statistik Premier League, City sebenarnya tampil dominan pada laga bertajuk Manchester Derby tersebut.

The Citizens tercatat memiliki 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen milik Setan Merah. Sergio Aguero dkk. juga banyak menebar ancaman di depan gawang Manchester United dengan melepaskan 19 tembakan yang tiga diantaranya akurat.

Namun, hingga berakhirnya laga tak ada satu pun peluang yang didapat Manchester City berbuah menjadi gol. Hal inilah yang disayangkan oleh Pellegrini.

"Kami tak pantas kalah karena mendominasi pertandingan dari menit pertama. Kami satu-satunya tim yang ingin bermain sepanjang pertandingan, tetapi kami melewatkan tiga sampai empat peluang untuk mencetak gol," kata Pellegrini.

Lebih lanjut, Pellegrini melakukan pembelaan terhadap Martin Demichelis yang dianggap sebagai penyebab kekalahan City. Pasalnya, pemain asal Argentina itu gagal mengawal Rashford sebelum akhirnya menyarangkan bola ke gawang City kawalan Joe Hart.

"Setiap pemain pasti memiliki hari yang buruk. Demichelis terlihat gugup dan itu tentu tak baik untuknya jika terus dimainkan. Kami tidak mencetak gol tetapi itu bukan karena kesalahannya," ucap pria asal Cile itu.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Manchester United di tabel klasemen. Klub asuhan Louis van Gaal itu tetap berada di peringkat enam dengan 50 poin, serta masih menyisakan satu laga. Sementara itu, Manchester City tertahan di urutan keempat dengan raihan 51 poin dan mengantongi satu laga sisa.

Sumber: BBC Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer