Sukses


Kalahkan City, Van Gaal Dinilai Layak Dapat Pujian

Bola.com, Manchester Manchester United sukses memetik kemenangan 1-0 di kandang Manchester City, Stadion Etihad, pada laga bertajuk Manchester derby, Minggu (20/3/2016). Pengamat sepak bola, Graeme Souness, menyatakan Louis van Gaal pantas mendapatkan pujian atas kemenangan itu.

Marcus Rashford tampil sebagai pahlawan kemenangan MU setelah mencetak gol pada menit ke-16. Pemain berusia 18 tahun itu menciptakan golnya lewat tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang setelah menerima umpan terobosan Juan Mata.

Kemenangan ini semakin membuka asa MU mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan. Setan Merah berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 50 poin, tertinggal satu poin dari City yang menghuni peringkat empat atau batas akhir zona Liga Champions.

"MU bermain dengan baik, dan saya pikir Van Gaal pantas mendapat pujian. Sangat sulit untuk memberi kesempatan kepada pemain muda di laga besar. Itu sama seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Akan tetapi, mereka mampu membuktikannya," ungkap Souness.

Van Gaal melakukan perjudian dengan menurunkan Anthony Martial, Rasford, dan Jesse Lingaard. Pasalnya, ketiga pemain tersebut berusia di bawah 21 tahun. Martial tampil apik dalam membuka ruang. Sementara itu, Lingaard menjadi sentral serangan MU melalui sisi sayap kanan.

"United banyak memainkan pemain muda di pertandingan itu dan saya pikir mereka akan terus ditekan City pada babak pertama. Saya memberikan pujian khusus untuk Martial. Dia akan menjadi bintang besar, mengingat dia baru 20 tahun," ia menambahkan.

Ini adalah kemenangan perdana Manchester United di markas Etihad Stadium, sejak 9 Desember 2012. Selain itu, Rashord sukses menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, yakni saat berusia 18 tahun 141 hari.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer