Sukses


Hasil Premier League: MU Menangi Derbi Manchester, Liverpool Keok

Bola.com — Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Manchester City dalam laga derbi Manchester di Stadion Etihad, Minggu (20/3/2016) malam WIB. Sementara itu, Liverpool tak berdaya saat bersua Southampton.

Bertandang ke markas The Citizens, MU tampil di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Red Devils hanya mencatatkan 46 persen penguasaan bola berbanding 54 persen milik City.

Meski begitu, Manchester United lebih baik dalam menciptakan peluang. Skuat asuhan Louis van Gaal ini melepaskan empat tembakan di mana keseluruhnya tepat sasaran, sedangkan Man City hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 19 kesempatan.

MU pun akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 1-0 berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-16. Menerima umpan matang dari Juan Mata, Rashford berhasil melewati kawalan Martin Demichelis dan membobol gawang City dengan sepakan kaki kanan.

Sementara itu, Liverpool gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Southampton di St Mary's Stadium. The Reds sebenarnya mengawali laga dengan baik, karena mampu unggul dua gol pada babak pertama berkat aksi Philippe Coutinho pada menit ke-17 dan Daniel Sturridge menit ke-22.

Sayang, Liverpool kehilangan taji dan gagal mempertahankan keunggulan tersebut pada paruh kedua. Sepasang gol Sadio Mane menit ke-64 dan 86', serta Graziano Pelle menit ke-84 membuyarkan ambisi The Reds meraih poin penuh, sekaligus membawa Southampton menang 3-2.

Selain Manchester United, hasil postif juga diraih Tottenham Hotspur. Menjamu AFC Bournemouth di Stadion White Hart Lane, Tottenham menang 3-0. Ketiga gol kemenangan Spurs disarangkan Harry Kane (1', 16') dan Christian Eriksen (52').

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Manchester United di klasemen sementara Premier League. MU masih berada di peringkat keenam dengan nilai 50, atau tertinggal satu poin dari Manchester City yang menempati urutan keempat.

Sedangkan Liverpool berada di peringkat sembilan dengan 44 poin. Hasil bagus kala bersua Bournemouth membuat Tottenham Hotspur terus menempel ketat Leicester City. Spurs yang menghuni peringkat dua dengan 61 poin kini tertinggal lima angka dari Leicester yang bercokol di puncak klasemen.

Berikut ini hasil laga pekan ke-31 Premier League:

Sabtu (19/3/2016):
Everton 0 - 2 Arsenal
Gol: Danny Welbeck (7'), Alex Iwobi (42')

Chelsea 2 - 2 West Ham United
Gol: Cesc Fabregas (45', 89' pen); Manuel Lanzini (17'), Andy Carroll ( 62')

Crystal Palace 0 - 1 Leicester City
Gol: Riyad Mahrez (34')

Watford 1 - 2 Stoke City
Gol: Troy Deeney (86'); Jonathan Walters(18'), Joselu (51')

West Bromwich Albion 0 - 1 Norwich City
Gol: Robert Brady (50')

Minggu (20/3/2016):
Swansea City 1 - 0 Aston Villa
Gol: Federico Fernandez (54')

Newcastle United 1 - 1 Sunderland
Gol: Aleksandar Mitrovic (83'); Jermain Defoe (44')

Southampton 3 - 2 Liverpool
Gol: Sadio Mane (64', 86') Graziano Pelle (84'); Philippe Coutinho (17'), Daniel Sturridge (22')

Manchester City 0 - 1 Manchester United
Gol: Marcus Rashford (16')

Tottenham Hotspur 3 - 0 AFC Bournemouth
Gol: Harry Kane (1', 16'), Christian Eriksen (52')

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer