Sukses


Pidato Penuh Haru Rooney Jadi Kunci Sukses Kemenangan MU

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, memberikan pidato penuh haru beberapa saat jelang pertandingan melawan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (20/3/2016). Hasilnya, para penggawa Setan Merah tampil penuh semangat dan meraih kemenangan 1-0.

 

Bertarung pada partai bertajuk Manchester derby, gol tunggal kemenangan MU diciptakan oleh Marcus Rashford pada menit ke-16. Menerima umpan terobosan Juan Mata, pemain berusia 18 tahun itu mengelabui Martin Demichelis dan menempatkan bola ke pojok kiri gawang dengan tembakan kaki kanan.

Seperti dilansir Independent, Wayne Rooney memberikan pidato di ruang ganti pemain beberapa sebelum laga berlangsung. Rooney absen membela MU akibat cedera lutut pada partai melawan Sunderland (13/2/2016).

Para pemain MU kabarnya sampai bercucuran air mata ketika mendengar pidato Roo. Padahal, pelatih Louis van Gaal biasanya tak pernah membiarkan pemain yang tak masuk daftar masuk ke dalam ruang ganti pemain.

Rooney memang dikenal sebagai pemain yang aktif untuk memberikan semangat di ruang ganti pemain. "Ada saatnya di mana saya tak bisa melakukan apapun. Manajer, saya, dan dokter, berpikir bahwa akan lebih baik jika saya libur sejenak," tutur Rooney.

"Namun saya mencoba untuk terus terlibat dan saya sering bicara dengan para pemain. Saya tahu tidak sama jika saya ada di atas lapangan dan bermain langsung, namun saya mencoba untuk membantu tim," ia menambahkan.

Kemenangan ini memang tak merubah posisi Manchester United di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 50 angka. Namun, Setan Merah kini hanya berjarak satu poin saja dari Manchester City yang menghuni posisi keempat, atau posisi terakhir untuk mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Sumber: Independent, Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer