Sukses


MU Siap Jadikan Mourinho Pelatih Bergaji Tertinggi di Dunia?

Bola.com, Manchester - Kabar bergabungnya pelatih Jose Mourinho ke Manchester United semakin dekat untuk menjadi kenyataan. Setan Merah dikabarkan siap menjadikan The Special One sebagai pelatih bergaji termahal di dunia.

 

Jose Mourinho sebelumnya dikabarkan media di Inggris dan Spanyol telah menandatangani perjanjian prakontral bersama MU. Setan Merah haris membayar kompensasi kepada Mou sebesar 5 juta Poundsterling (95 miliar Rupiah) jika tak mengontraknya secara penuh hingga 1 Mei nanti.

Kini, The Sun mengabarkan MU siap menyodorkan kontrak berdurasi selama tiga musim kepada Mourinho. Tak hanya itu saja, nilai kontrak Mou bersama Setan Merah selama tiga musim adalah sebesar 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

Dengan demikian, Mourinho akan menerima gaji sebesar 20 juta poundsterling (Rp 374 miliar) per tahun. Hal itu akan menjadikan Mou sebagai pelatih bergaji tertinggi sepanjang sejarah sepak bola.

Gaji yang didapat Mourinho akan melebihi Pep Guardiola, yang digaji sebesar 15 juta poundsterling (Rp 281 miliar) oleh Manchester City mulai musim depan.

Mourinho juga akan menjadi pelatih non Britania Raya kedua yang pernah melatih MU setelah Louis van Gaal (Belanda). Sebelumnya, MU selalu diarsiteki oleh pelatih asal Britania Raya, Inggris, Skotlandia, Republik Irlandia, atau Wales.

Jose Mourinho dipecat oleh Chelsea pada 17 Desember 2015. Performa buruk di ajang Premier League dan perseteruan dengan sejumlah pemain inti The Blues menjadi alasannya. The Londoners kalah sembilan kali dari 16 partai awal Premier League musim ini.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer