Sukses


Gotze Tak Sabar Susul Klopp ke Liverpool

Bola.com, Munchen - Karier gelandang serang, Mario Gotze, mandek musim ini bersama Bayern Munchen. Pemain berkebangsaan Jerman itu mengaku ingin bergabung bersama Liverpool dan bereuni dengan pelatih Jurgen Klopp.

 

Jurgen Klopp merupakan pelatih yang mempromosikan Gotze ke tim utama di Borussia Dortmund. Partai debut pemain berusia 23 tahun itu hadir pada laga melawan Mainz 05 pada 21 November 2009.

Sejak saat itu, Gotze menjadi bagian tak tergantikan di skuat inti Borussia Dortmund. selama empat musim menjadi penghuni Signal Iduna Park, dia tampil 116 kali dan menciptakan 31 gol. Pemain kelahiran 3 Juni 1992 itu mengantarkan Die Borussen memenangkan dua gelar Bundesliga dan satu gelar DFB Pokal.

Gotze pindah ke Bayern Munchen pada 23 April 2013. Awalnya, karier Gotze bersama Bayern berjalan mulus. Dia tampil 45 kali pada musim pertama dan 48 kali pada musim kedua. Namun, musim ini Gotze hanya tampil 12 kali memperkuat Bayern di semua ajang.

"Kami sering mengirimkan pesan pendek. Jurgen Klopp adalah pelatih saya di Borussia Dortmund. Jika bisa, saya ingin kembali merasakan dilatih olehnya," ungkap Gotze.

Musim depan, Bayern Munchen ditinggal oleh pelatih Pep Guardiola yang memilih hijrah ke Manchester City. The Bavarian menunjuk Carlo Ancelotti sebagai suksesor pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

"Musim 2015-2016 masih terus berjalan. Sangat penting untuk mengetahui apa yang pelatih baru pikirkan. Semuanya bergantung pada banyak hal," Gotze menambahkan.

Di sisi lain, Jurgen Klopp bergabung bersama Liverpool pada 8 Oktober 2015. Sejauh ini, pelatih berkebangsaan Jerman itu telah melakoni 38 pertandingan bersama The Reds, dengan rincian 17 kali menang, 12 kali imbang, dan sembilan kalah. Statistik kemenangannya mencapai 44,7 persen.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer