Sukses


Performa Penggawa Muda Chelsea Bikin Hiddink Terpana

Bola.com, London - Chelsea menurunkan lima pemain muda saat berhadapan Aston Villa di Stadion Villa Park, Sabtu (2/4/2016). Hasilnya, The Blues memetik kemenangan telak 4-0. Performa para penggawa muda The Londoners pada laga itu mendapatkan pujian dari pelatih Guus Hiddink.

 

Hiddink memainkan empat pemain muda Chelsea sebagai starter. Di lini pertahanan, Matt Miazga dan Baba Rahman, dimainkan. Adapun di lini tengah, Kenedy dan Roben Loftus-Cheek bermain sejak awal. Pada babak kedua, pelatih asal Belanda itu memasukkan Jake Clark-Salter menggantikan Pedro Rodiguez.

"Menyenangkan melihat pemain muda seperti Loftus-Cheek, Clarke Salter, dan Miaza bermain. Kami sudah tak bisa memenangkan apapun. Jadi, semuanya sedikit mudah. Saya ingin para pemain muda ini merasakan atmosfer Premier League," ungkap Hiddink.

"Rekor tak terkalahkan kami tak terlalu penting bagis saya. Menurunkan para pemain muda membuat risiko kegagalan semakin tinggi. Saya bangga kami bisa mengatasinya dengan baik," ia menambahkan.

Loftus-Cheek mencetak gol pertama Chelsea pada menit ke-26. Alexandre Pato juga mencetak gol pertamanya pada ajang Premier League melalui titik putih pada pengujung babak pertama. Dua gol tambahan The Blues diborong oleh Pedro Rodriguez.

Kemenangan ini mengantar Chelsea menghuni posisi kesembilan klasemen sementara Premier League dengan 44 poin. The Londoners tertinggal tiga angka dari Southampton yang berada satu strip di atasnya.

"Jika kami terus tampil seperti ini, menekan dan membuat banyak peluang, kami akan mendapatkan hasil yang kami inginkan. Kami juga memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Europa," Guus Hiddink mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer