Sukses


Pato Cetak Gol Perdana, Pedro 2 Gol, Chelsea Gilas Aston Villa

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan telak 4-0 saat bertandang ke markas Aston Villa, Stadion Villa Park, pada pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (2/4/2016). Alexandre Pato mencetak gol pertamanya bagi The Blues melalui titik putih.

 

Pedro Rodriguez menciptakan dua gol. Adapun, Ruben Loftus-Cheek menciptakan gol pertama The Blues pada menit ke-26. Kemenangan ini mengantar Chelsea ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan 44 angka. Aston Villa menghuni posisi ke-20 dengan 16 poin.

Pelatih Chelsea, Guus Hiddink, menurunkan mayoritas pemain muda pada pertandingan ini. Di lini pertahanan, Matt Miazga dan Baba Rahman, dimainkan. Adapun di lini tengah, Kenedy dan Roben Loftus-Cheek bermain sejak awal.

Sementara itu, Aston Villa menurunkan formasi menyerang 4-3-3. Jordan Ayew, Carles Gil, dan Rudy Gestede menjadi andalan Villa untuk membongkar pertahanan The Blues.

Pertandingan berjalan dengan tempo lambat di sepanjang babak pertama. Kedua tim memperagakan pola permainan tertutup. Alhasil, tak banyak peluang tercipta karena mayoritas pergerakan bola hanya terjadi di lini tengah.

Chelsea hampir saja mencetak gol pertama pada menit ke-11. Tembakan kaki kanan Pedro Rodriguez hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Aston Villa yang dijaga oleh kiper Brad Guzan.

Gol pertama Chelsea akhirnya lahir pada menit ke-26. Menerima umpan silang datar Cesar Azpilicueta disambut sontekan kaki kanan Ruben Loftus-Cheek ke pojok kanan gawang. 1-0 Chelsea memimpin.

Chelsea kembali mengancam gawang Aston Villa pada menit ke-37. Tembakan kaki kiri Baba Rahman dari sudut sempit masih mampu diselamatkan oleh Brad Guzan.

Chelsea menambah keunggulan mereka pada pengujung babak pertama. Aly Cissokho menjatuhkan Alexandre Pato di kotak terlarang dan wasit langsung menunjuk titik putih. Pato yang tampil sebagai algojo penalti mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Keunggulan 2-0 Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul dua gol pada babak pertama tak membuat Chelsea puas. Pasukan The Blues tetap tampil menyerang pada awal babak kedua. Hasilnya, The Blues mencetak gol pada menit ke-46 memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Aston Villa.

Oscar merangsek masuk ke dalam kota penalti. Pemain asal Brasil itu kemudian mengirimkan umpan silang datar. Pedro yang berdiri bebas di depan gawang tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. The Blues unggul 3-0.

Pedro mencetak gol keduanya pada menit ke-59. Kali ini, tembakan kaki kanannya dari jarak dekat gagal diselamatkan oleh Brad Guzan. Chelsea unggul 4-0.

Aston Villa bermain dengan 10 orang pada menit ke-85 setelah Alan Hutton mendapatkan kartu kuning kedua. Skor 4-0 bagi keunggulan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Statistik Premier League menyebutkan The Blues memiliki 10 tembakan dan delapan di antaranya menjadi peluang. Aston Villa empat kali membahayakan gawang The Blues.


Susunan Pemain:

Aston Villa: 1-Brad Guzan; 4-Micah Richards, 16-Joleon Lescott, 21-Alan Hutton, 43-Aly Cissokh (7-Leandro Bacuna 67')o; 8-Idrissa Gueye (38-Jordan Lyden 82'), 15-Ashley Westwood, 24-Carlos Sanchez; 19-Jordan Ayew, 25-Carles Gil, 39-Rudy Gestede.

Pelatih: Remi Garde

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 6-Baba Rahman, 20-Matt Miazga, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 12-John Obi Mikel, 16-Kenedy (8-Oscar 45'), 17-Pedro (37-Jack Clark-Salter 74'), 36-Ruben Loftus-Cheek; 18-Loic Remy (11-Alexandre Pato 23').

Pelatih: Guus Hiddink

Wasit: Neil Swarbrick

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer