Sukses


7 Bintang Muda Arsenal yang Bakal Bersinar Musim Depan

Bola.com, London - Nama Alex Iwobi kembali menuai perhatian publik setelah menjadi satu di antara empat pencetak gol bagi Arsenal saat bersua Watford, Sabtu (2/4/2016) malam WIB. Pada laga lanjutan Premier League 2015-2016, di Emirates Stadium tersebut, anak muda berusia 19 tahun tersebut mencetak gol pada menit ke-38.

Proses gol terbilang apik, sekaligus menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang masa depan The Gunners. Bagi Arsene Wenger, sepanjang musim ini Arsenal seolah tak berhenti memberi ruang bagi anak-anak muda mereka, terutama yang berasal dari tim Arsenal U-21.

Wenger secara berkala memberi menit bermain yang cukup bagi para pemain muda. Hal itu tak hanya mengasah skill, melainkan juga memberi tambahan mental kala merasakan atmosfer pertandingan yang sebenarnya.

Musim ini, setidaknya ada 7 pemain muda tim Meriam London yang sudah bermain dengan Olivier Giroud dkk. Mereka, meski tak secemerlang Alex Iwobi, mampu memberikan harapan tinggi di masa depan.

Berikut ini 7 pemain muda Arsenal yang bersinar sepanjang musim 2015-2016

1. Alex Iwobi
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji setinggi langit penampilan Iwobi musim ini. Usai mencetak gol ke gawang Watford, sang bos tak bisa menahan tambahan semangat bagi pemuda berusia 19 tahun tersebut.

"Dia datang ke Arsenal pada usia 7-8 tahun. Dia cepat beradaptasi dan mampu melakukan permainan sepak bola seperti yang kami inginkan. Dia bersama kami sejak awal musim, dan itulah kenapa dia bisa menunjukkan permainan seperti sekarang," sebut Wenger.

Dia sudah mencetak 2 gol dalam 7 penampilan di pentas Premiership. Selain ke jala Watford, ia terlebih dulu menjebol gawang Everton (19/3/2016). Pada 27 Oktober 2015, Iwobi melakuan debut untuk Arsenal, saat mereka kalah 0-3 dari Sheffield Wednesday pada Babak 16 Besar Piala Liga Inggris.

Iwobi menikmati laga perdana di Premier League saat Arsenal menekuk Swanse City dengan skor 3-0 di Liberty Stadium. Dia masuk menggantikan Mesut Ozil. Sedangkan status starter baru dinikmati Iwobi saat bertemu Sunderland pada Babak 3 Piala FA 2015-2016.

2. Reiss Nelson
Usianya baru 16 tahun, namun dia sudah menjadi bagian dari Arsenal U-21 musim ini. Pemain berposisi sayap ini tampil apik sepanjang musim di tim junior, dan sudah bergabung dengan tim utama sejak Desember tahun lalu. Dia memiliki kecepatan, juga akurasi umpan yang bagus.

Wenger sempat menyebut Nelson sebagai titisan Marc Overmars, meski masih harus diasah lebih jauh. Ia memang belum masuk ke tim utama di pentas Premier League. Namun, Wenger sudah menggunakan jasa pemain Timnas Inggris U-17 ini dalam sesi latihan bersama tim utama.

Nelson sudah mengemas satu gol di ajang Premier League U-21. Wenger sudah memasukkan nama sang pemain untuk menjadi bagian dari tim utama musim depan.

3. Donyell Malen
Sosok yang satu ini mencuat setelah mencetak gol melalui aksi solo run ke gawang Brighton U-21, pada Desember 2015. Sejak saat itu pemuda berusia 16 tahun ini mendapat atensi dari banyak pihak meski Arsene Wenger mengaku sudah mencermati 'polah' pemain berkulit legam tersebut.

Ia datang ke Arsenal dari Ajax Amsterdam. Meski sudah mendapatkan ilmu dari raksasa Belanda tersebut, kemampuan Malen semakin berkembang kala bergabung dengan Akademi Arsenal. Musim ini, ia sudah mengemas 4 gol dalam 10 pertandingan Premier League U-21.

Malen memiliki tipikal penyerang modern, yang tak hanya berposisi sebagai target man, melainkan penjemput bola yang andal. Kemampuan menggoceknya bisa dibilang di atas rata-rata penyerang lain milik Arsenal U-21 musim ini.

Malen juga tak hanya beroperasi di sektor striker. Beberapa kali ikut latihan bersama tim senior Arsenal, ia bisa menjalani peran sebagai pemain sayap. Kemampuan lebih itulah yang membuat Wenger sudah memasukkan namanya untuk musim depan.

4. Ismael Bennacer
Gelandang berkebangsaan Prancis ini sudah mencetak satu gol pada musim 2015-2016. Ia menjalani debut bersama tim senior Arsenal kala The Gunners bersua Sheffield Wednesday di ajang Piala Liga Inggris, masuk menggantikan Theo Walcott.

Pemain yang dicomot Arsenal dari Arles-Avignon ini memiliki keunggulan dalam melakukan umpan terobosan. Ia lihai mengirim bola untuk melewati adangan lini pertahanan lawan. Wenger mengakui terkesima dengan daya jelajah Bennacer.

5. Jeff Reine-Adelaide
Lagi-lagi generasi muda asal Prancis. Sosok berusia 18 tahun ini mendapat pujian Arsene Wenger setelah tampil konsisten di tim U-21. Posisi aslinya ada di sektor gelandang, tapi Adelaide bisa juga ditempatkan di sektor depan.

Sepanjang musim ini, aksinya selalu dibanding-bandingkan dengan Iwobi. Hanya saja, Arsenee Wenger ternyata sudah punya rencana lain. Dua pemain tersebut bakal dicoba untuk bermain bareng musim depan, dengan posisi yang saling mendukung.

Kemampuan bermain, juga postur tubuh Adelaide, sering dikaitkan dengan Patrick Vieira.

6. Chris Willock
Berperan sebagai gelandang serang, kontribusinya musim ini bersama Arsenal U-21 cukup besar. Ia sudah mengoleksi tiga gol di Premier League U-21. Wenger mengaku menjaga ketat asset berharganya tersebut.

Chris Willock memiliki kecepatan dan kemampuan dribel di atas rata-rata. Teknik tinggi tersebut dilengkapi dengan visi yang bagus, ditambah kondisi fisik yang semakin oke. Dia sudah dijanjikan bakal bersaing dengan pemain lain untuk berebut satu tempat di tim utama 2016-2017.

7. Krystian Bielik
Tim pencari bakat menemukan Bielik di Polandia. Dia menjalani debut saat Arsenal bersua Sheffield Wednesday di ajang Piala Liga Inggris. Tak hanya di Premier League U-21, ia sudah mengecap lima partai di kompetisi UEFA.

Bielik sudah menjadi bagian dari Arsenal U-21 sejak awal musim ini, dan sudah mencetak dua gol dalam 15 partai. Posisi aslinya tergolong langka, yakni gelandang bertahan. Namun dia juga multifungsi, karena bisa beroperasi di area bek tengah.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer