Sukses


MU Punya Rekor Clean Sheet Terbaik, Ini Komentar Mata

Bola.com, Manchester - Manchester United memiliki rekor clean sheet terbaik pada ajang Premier League 2015-2016. Terkait hal itu, gelandang serang, Juan Mata, memuji kinerja lini pertahanan dan penjaga gawang timnya.

Hingga pertandingan ke-31 Premier League, Manchester United berhasil 15 kali menjaga gawangnya tak kebobolan. Setan Merah sejauh ini menciptakan 39 gol dan kebobolan 27 gol.

Setan Merah meraih 15 kemenangan, delapan kali imbang dan kalah. Teranyar, MU menang tipis 1-0 kala menghadapi Everton di Stadion Old Trafford, Minggu (3/4/2016). Gol Tunggal Manchester Merah diciptakan oleh Anthony Martial pada menit ke-54. Ini menandai gol ke-1000 MU pada ajang Premier League.

"Para pemain di lini pertahanan tampil bagus. Itu merupakan pujian untuk para pemain kunci kami di lini belakang. Para penjaga gawang kami juga tampil luar biasa musim ini," ujar Mata.

"David De Gea tampil fantastis. Sementara itu, Sergio Romero tampil bagus ketika memiliki kesempatan bermain. Kami bangga dengan kinerja lini pertahanan kami. Kami tampil cemerlang pada paruh kedua musim dan menciptakan banyak peluang hari ini," Mata menambahkan.

Bek Timothy Fosu-Mensah menjadi aktor bagi terciptanya gol Martial pada menit ke-54. Pemain berusia 18 tahun itu sejauh ini tampil lima kali memperkuat tim senior MU di Premier League.

"Dia tambahan yang bagus untuk tim kami. Dia harus bermian di posisi bek tengah pada menit akhir karena Daley Blind mengalami cedera dan dia tampil bagus," sambung Mata.

"Dia amat bagus dalam memegang bola. Dia cepat dan berani bermain di depan para pemain senior. Kami amat bahagia dengannya. Para pemain muda dari akademi tampil luar biasa musim ini dan pelatih mempercayai mereka," Mata mengakhiri pembicaraan.

Kemenangan ini membawa Manchester United berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan tabungan 53 poin. Setan Merah tertinggal satu poin dari tetangganya, Manchester City, yang menghuni posisi keempat.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer