Sukses


6 Fakta Dibalik Keberhasilan Manchester United Bungkam Everton

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Everton dalam laga pekan ke-32 Premier League di Old Trafford, Minggu (3/4/2016) malam WIB. Gol tunggal kemenangan MU dicetak Anthony Martial (54').

Bagi Manchester United, gol Martial menjadi gol ke-1.000 dalam laga Premier League yang dihelat di Old Traffrd. Setan Merah berhasil mencetak 1.000 gol kandang setelah menjalani 458 pertandingan. Selain itu, mereka juga unggul 84 gol dari Arsenal yang berada di tempat kedua.

Hasil positif kontra Everton membuat posisi Manchester United naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 53 poin hasil dari 31 laga. Sementara itu, Everton berada di peringkat 12 dengan 38 poin namun baru menjalani 30 pertandingan.

Berikut ini fakta menarik kemenangan Manchester United atas Everton:
1. Manchester United berhasil mencatatkan empat kemenangan beruntun di kandang sendiri dalam ajang Premier League untuk pertama kalinya sejak April 2016 (6 kemenangan berturut-turut).

2. Everton telah menelan 200 kekalahan dalam laga tandang Premier League. Hanya Newcastle United yang mencatatkan paling banyak kekalahan di markas lawan (203 kekalahan).

3. Berhasil membobol gawang Everton membuat Anthony Martial menjadi pencetak gol terbanyak MU di Premier League musim ini dengan delapan gol.

4. Manchester United menjadi klub pertama yang mengukir 1.000 gol kandang dalam ajang Premier League. Dari 1.000 gol tersebut, 966 dicetak pemain Setan Merah dan 34 sisanya berasal dari gol bunuh diri.

5. Sampai saat ini, Wayne Rooney masih menjadi penyumbang gol terbanyak Manchester United saat bermain di kandang sendiri di ajang Premier League dengan 99 gol, disusul Paul Scholes (59 gol) dan Cristiano Ronaldo (57').

6. Dalam 11 dari 14 laga kandang di Premier League musim ini, Manchester United gagal mencetak gol pada babak pertama.

Sumber: Opta, Sky Sport Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer