Sukses


Conte Janji Bawa Chelsea Lebih Sukses dari Juventus

Bola.com, London - Antonio Conte resmi menjabat sebagai pelatih Chelsea pada Senin (4/4/2016). Pria asal Italia itu bertekad mempersembahkan lebih banyak trofi untuk Chelsea dibandingkan dengan yang dia dapat di Italia.

 

Conte menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim bersama Chelsea. Pelatih berusia 46 tahun itu akan memulai kiprahnya bersama The Blues pada musim 2016-2017, atau setelah tugasnya bersama timnas Italia berakhir usai perhelatan Piala Eropa 2016.

Prestasi Conte bersama Juventus menjadi alasan utama manajemen Chelsea menunjuknya sebagai pelatih. Selama tiga tahun membesut Juve, Conte mempersembahkan tiga gelar Scudetto dan dua gelar Piala Super Italia.

"Saya sangat bersemangat terkait prospek untuk bekerja di Chelsea. Saya merasa bangga bekerja sebagai pelatih timnas Italia dan kemudian sebagai pelatih Chelsea. Saya tak sabar bertemu semua orang di klub dan menjalani hari-hari penuh tantangan di Premier League," ungkap Conte.

"Chelsea dan sepak bola Inggris selalu menjadi tontonan masyarakan kemana pun Anda pergi. Ambisi saya adalah meraih kesuksesan lebih baik dibandingkan dengan di Italia. Saya bahagia membuat pengumuman ini. Jadi, semuanya jelas dan kita bisa mengakhiri segala spekulasi," ia menambahkan.

Antonio Conte menjadi pelatih asal Italia keenam yang pernah membesut Chelsea. Sebelumnya, The Blues sempat dilatih Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti, dan Roberto Di Matteo.

"Saya akan terus bekerja sebagai pelatih timnas Italia dan kita akan membicarakan masalah Chelsea lagi setelah Piala Eropa," Conte mengakhiri pembicaraan.

Chelsea untuk sementara dilatih oleh Guus Hiddink hingga akhir musim 2015-2016. The Blues saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Premier League dengan raihan 44 angka, tertinggal satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kesembilan.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer