Sukses


Antonio Conte Resmi Duduk di Kursi Manajer Chelsea

Bola.com, London - Antonio Conte akhirnya resmi duduk di kursi manajer Chelsea. Pelatih 46 tahun tersebut akan mulai menjabat sebagai manajer The Blues selepas Piala Eropa 2016.

Dalam beberapa pekan terakhir, Conte memang kerap dikaitkan dengan Chelsea. Apalagi, mantan pelatih Juventus tersebut telah memutuskan untuk menanggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Italia usai Piala Eropa.

Untuk bisa mendapatkan servis Antonio Conte, bos Chelsea, Roman Abramovich, turun langsung untuk melakukan negosiasi di Montecarlo, Monaco. Manajemen skuat London Biru kabarnya siap memberikan upah senilai 6,5 juta euro atau setara Rp 9,4 miliar per musim untuk Conte.

Hingga akhirnya, Chelsea berhasil mendapatkan tanda tangan eks gelandang timnas Italia tersebut. Antonio Conte akan mulai melatih The Blues pada musim panas tahun ini dan mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim.

"Conte yang saat ini menjabat sebagai pelatih timnas Italia, menyetujui kontrak selama tiga tahun. Dia akan mulai bekerja di London setelah Piala Eropa 2016, di mana negaranya ikut berpartisipasi di turnamen itu," bunyi pernyataan resmi Chelsea di situs klub.

Antonio Conte akan menjadi pelatih Italia kelima yang menjabat sebagai manajer Chelsea. Sebelumnya ada Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti, dan Roberto Di Matteo.

Sejauh ini, prestasi terbaik pelatih asal Italia bersama Chelsea diukir oleh Vialli yang mampu mempersembahkan lima gelar juara. Disusul Ancelotti dengan tiga trofi, serta Di Matteo dengan dua titel juara.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer