Sukses


Di Canio Peringatkan Antonio Conte Soal Kejamnya Media Inggris

Bola.com, Roma - Mantan manajer Sunderland, Paolo Di Canio, angkat bicara mengenai rumor bergabungnya Antonio Conte ke Chelsea. Di Canio mendoakan Conte sukses bersama The Blues, namun berpesan agar berhati-hati terhadap media Inggris yang dikenal kejam.

Nama Antonio Conte beberapa hari terakhir santer dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Chelsea pada musim depan. Conte diklaim setuju menanggalkan jabatannya sebagai pelatih di tim nasional Italia usai Piala Eropa 2016, dan menggantikan Guus Hiddink di klub asal London Barat tersebut.

Di Canio menyarankan Conte agar mempelajari bahasa Inggris dengan baik. Hal itu dilakukan untuk menghindari salah paham terhadap apa yang ditulis media di negara Ratu Elizabeth II itu.

"Saya katakan padanya 'hati-hati dengan media Inggris'. Sebab, jika Anda berbicara seperti gaya saya maka mereka akan mengatakan 'Ah, dia orang Italia. Terlalu teatrikal dan berlebih-lebihan ketika memberikan instruksi'," kata Di Canio.

"Cobalah untuk belajar mentalitas Inggris dengan segera. Terkadang kata-kata yang ditulis dalam kalimat akan berbeda dengan maknanya. Jadi, cobalah belajar bahasa dan menempatkan diri Anda sebagai orang yang baik, seorang Inggris yang baik, dengan pengalaman yang baik bisa membantu Anda," ucap pria asal Italia itu.

Lebih lanjut, Di Canio yakin Conte adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Chelsea. Menurut dia, eks allenatore Juventus itu merupakan pelatih hebat.

"Saya sudah berbicara dengannya, bukan soal Chelsea, tetapi berbicara soal sepak bola Inggris. Kami melakukan pembicaraan itu sekitar dua bulan yang lalu," ujar Di Canio.

"Dia adalah orang baik dan pelatih yang hebat. Antonio Conte juga seorang manajer yang punya mental tepat dan punya etos kerja. Dia dapat membantu Chelsea untuk mengubah arah mereka," tegas Di Canio.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer