Sukses


Van Gaal Menilai Tottenham Tak Melulu Soal Harry Kane

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, buka suara soal duel kontra Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-33 Premier League di White Hart Lane, Minggu (10/4/2016) malam WIB. Van Gaal menilai Spurs merupakan lawan yang dihuni pemain berkualitas dan bisa merepotkan MU.

Tottenham tampil mengesankan pada musim ini. Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, klub London Utara itu berhasil menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 62 poin, selisih tujuh angka dari Leicester City di posisi teratas.

Bicara penampilan apik Spurs, tentu saja tak bisa dipisahkan dari kontribusi Harry Kane di lini. Pemain asal Inggris itu sanggup mencetak 22 gol dari 32 laga yang telah dimainkannya di Premier League musim ini.

"Tentu saja, Harry Kane adalah seorang penyerang yang bagus. Tetapi, dia belum mencetak gol melawan kami. Ketika saya mengatakannya, hal itu berarti saya menantangnya untuk mencetak gol ke gawang kami," kata Van Gaal.

Meski begitu, Van Gaal menilai skuat Tottenham tak melulu soal Kane. Menurut dia, The Lilywhites memiliki sejumlah pemain penting yang bisa merepotkan The Red Devils.

"Kane adalah pemain penting. Tetapi, kami akan menghadapi banyak ancaman dari lini serang Tottenham karena mereka memiliki Chritian Eriksen dan Dele Alli yang juga sosok penting," ucap meneer Belanda itu.

"Mungkin, saya bisa memulai dari kiper Hugo Lloris yang tampil sigap di bawah mistar gawang atau Toby Alderweireld yang memiliki operan bagus. Itu merupakan seluruh tim yang harus diwaspadai, tidak hanya Harry Kane," ujar Van Gaal.

Manchester United berbekal catatan apik ketika bertandang ke White Hart Lane. Setan Merah tercatat belum terkalahkan dari 14 lawatan terakhir ke markas Tottenham Hotspur.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer