Sukses


9 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham Vs Manchester United

Bola.com, London - Manchester United (MU) akan bertandang ke White Hart Lane, kandang Tottenham Hotspurs pada pertandingan pekan ke-33 Premier League, Minggu (10/4/2016). 

MU kini tengah berjuang agar bisa memastikan satu tempat berlaga di pentas Eropa pada musim depan. MU berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 53 poin, hanya terpaut satu angka dari Manchester City di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Di sisi lain, situasi berbeda terjadi di kubu Spurs. Hingga pekan ke-33 Premier League musim ini, tim asal London itu masih berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi poin 62, atau tertinggal tujuh angka dari Leicester City yang nyaman menempati singgasana. 

Berikut ini adalah sembilan fakta menarik pertemuan Tottenham vs MU: 

1. Skuat Mauricio Pochettino belum bisa mencetak satu gol pun ke gawang Setan Merah dalam tiga pertemuan terakhir

2. MU tidak pernah kalah dalam 14 pertandingan terakhir ketika bermain di White Hart Lane.

3. Kemenangan kandang terakhir Tottenham atas MU di ajang Premier League terjadi ketika Glenn Hoddle masih menjadi manajer Spurs pada pekan terakhir musim 2000-01.

4. MU mampu menang pada dua laga terakhir atas Tottenham, setelah tanpa kemenangan dalam lima pertandingan secara beruntun kontra tim asal London tersebut (tiga seri, dua kalah). Terakhir kali MU meraih tiga kemenangan beruntun terjadi pada 2010.

5. Harry Kane sukses mencetak 22 gol musim ini. Raihan itu membuatnya berada di puncak daftar pencetak gol sementara Premier League 2015-16. Jumlah tersebut melebihi catatan gol seluruh pemain Tottenham sepanjang sejarah dalam satu musim di Premier League

6. Setan Merah hanya memenangi dua dari sembilan laga tandang terakhir mereka di Premier League musim ini (tiga seri, empat kalah).

7. Anthony Martial sukses mencetak tiga gol dari empat penampilan terakhir untuk United di semua kompetisi musim ini. Penyerang asal Prancis itu juga menjadi pencetak gol terbanyak MU di ajang Premier League dengan delapan gol.

8. MU hanya mengantongi total 39 gol dari 31 pertandingan pada ajang Premier League musim ini. Perolehan gol paling sedikit yang pernah dibukukan United sepanjang sejarah terjadi kala musim 1989-90, yakni 37 gol.

9. Sejak menjalani debut di Premier League pada September 2013, Christian Eriksen telah menciptakan 250 peluang mencetak gol bagi rekan-rekannya. Hingga saat ini, tercatat hanya Mesut Ozil yang mampu menorehkan catatan lebih baik (266 peluang) selama periode tersebut.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer