Sukses


Conte Disarankan Lepas Hazard dan Jadikan Terry Sebagai Asisten

Bola.com, Inggris - Mantan bek timnas Inggris, Phil Thompson, menyarankan kepada manajer anyar Chelsea, Antonio Conte, untuk melepas Eden Hazard dan menjadikan John Terry sebagai asistennya pada awal musim depan.

The Blues secara resmi menunjuk Conte sebagai manajer pada Senin (5/4/2016). Pria yang kini masih mengarsiteki tim nasional Italia itu akan bergabung bersama Chelsea usai Piala Eropa 2016.

Conte diikat dengan kontrak berdurasi tiga musim. Kehadirannya di Stamford Bridge menimbulkan spekulasi akan masa depan para penggawa The Londoners.

Berikut ini usulan Phil Thompson terhadap pemain mana saja yang pantas dipertahankan dan dilepas Conte pada musim panas 2016:

Kiper: Thibaut Courtois (dipertahankan) dan Asmir Begovic (dipertahankan)

Sosok Courtois diyakini menjadi pemain yang tak akan dilepas. Kiper asal Belgia itu tampil apik di bawah mistar gawang. Begitu juga dengan Begovic. Kiper asal Bosnia dan Herzegovina itu akan menjadi pelapis yang sempurna untuk Courtois.

Bek: Cesar Azpilicueta (dipertahankan), Baba Rahman (dipertahankan), Kurt Zouma (dipertahankan), Branislav Ivanovic (dilepas), Gary Cahill (dilepas), John Terry (dilepas)

Penampilan apik Azpilicueta di lini belakang masih dibutuhkan Conte untuk musim depan. Sedangkan Ivanovic yang selalu kehilangan fokus dan Cahill tampil kurang konsisten kemungkinan besar bakal dilepas.

Sosok kepemimpinan John Terry masih dibutuhkan Chelsea. Namun, kapten klub itu disarankan menerima jabatan baru sebagai asisten Conte untuk musim depan.

Penampilan impresif Baba Rahman dan Kurt Zouma diyakini bakal masuk skuat Conte musim depan. Apalagi kedua pemain tersebut memiliki usia muda dan layak menjadi prospek jangka panjang klub di lini belakang.

Gelandang: Ruben Loftus-Cheek (dipertahankan), Nemanja Matic (dipertahankan), John Obi Mikel (dilepas), Oscar (dilepas), Eden Hazard (dilepas), Cesc Fabregas (dipertahankan), Pedro (dipertahankan), Bertrand Traore (dipertahankan), Kenedy (dipertahankan), Willian (dipertahankan)

Untuk posisi gelandang bertahan, Ruben Loftus-Cheek dan Nemanja Matic diyakini bakal dipertahankan Conte. Sedangkan John Obi Mikel yang mulai melambat diyakini bakal dilepas. Mantan pelatih Juventus itu juga bakal melakukan reformasi gelandang serang Chelsea yakni dengan menjual Oscar dan Eden Hazard.

Penyerang: Diego Costa (dilepas), Radamel Falcao (dilepas), Alexandre Pato (dilepas), Loic Remy (dilepas)

Di lini depan, hampir semua penyerang Chelsea disarankan untuk dilepas. Falcao yang kerap mengalami cedera, Pato yang baru mencetak satu gol, dan Loic Remy yang kinerjanya tak begitu bersinar diyakini tak masuk dalam rencana Conte.

Begitu halnya dengan Diego Costa. Sikapnya yang terkadang merugikan Chelsea bisa menjadi pertimbangan bagi Antonio Conte agar melepasnya pada musim panas.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer