Sukses


Chelsea Terkapar di Markas Swansea City

Bola.com, Swansea - Chelsea menyerah 0-1 dari Swansea City pada laga pekan ke-33 Premier League yang berlangsung di Stadion Liberty, Sabtu (9/4/2016) malam WIB. Gol kemenangan The Swans dicetak oleh Gylfi Sigurdsson pada menit ke-25.

 

Kekalahan tersebut tak mengubah posisi Chelsea di urutan ke-10 klasemen dengan koleksi 44 poin. Adapun, Swansea City naik ke posisi 13 dengan koleksi 40 poin.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Chelsea langsung menekan sejak menit awal. Namun, peluang perdana Chelsea baru hadir melalui aksi Oscar pada menit ke-13. Memanfaatkan tendangan sudut Cesc Fabrebas, Oscar melepaskan sepakan kaki kanan yang masih melebar dari sisi kanan gawang Swansea City yang dikawal Lukasz Fabianski.

Empat menit berselang, giliran Swansea menekan melalui aksi Gylfi Sigurdsson. Menerima operan Jefferson Montero, Sigurdsson lantas melepaskan sepakan kaki kanan yang masih bisa diamankan oleh Asmir Begovic.

Pada menit ke-25, publik Stadion Liberty akhirnya bergemuruh usai Sigurdsson mencetak gol.  Matt Miazga tak sempurna dalam menghalau bola dan jatuh di kaki Sigurdsson. Dengan tenang, dia menjebol jala Asmir Begovic dengan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang. 1-0 Swansea unggul.

Gol tersebut semakin menambah kepercayaan diri Swansea untuk melayangkan serangan ke lini pertahanan The Blues. Pada menit ke-37, The Swans hampir mencetak gol kedua melalui Andre Ayew, namun bola hasil sepakannya dari jarak dekat masih melebar di sisi kiri gawang.

Menjelang menit-menit akhir babak pertama, Chelsea mendapatkan dua peluang mencetak gol melalui Oscar dan Alexandre Pato. Namun, bola hasil sepakan keduanya masih belum menemui sasaran. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan 1-0 milik Swansea.

Memasuki paruh kedua laga, Chelsea mulai menekan melalui aksi Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-46. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa dihadang oleh Fabianski.

Alexandre Pato membuang kesempatan emas pada menit ke-55. Tembakan kaki kirinya dengan menggunakan tumit masih melebar tipis dari sisi kanan gawang Swansea.

Pada menit ke-86, Radamel Falcao yang masuk sebagai pemain pengganti nyaris mencetak gol penyeimbang. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya masih melebar tipis dari gawang Swansea. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol tambahan.

Statistik Premier League mencatat Chelsea tampil dominan dengan memiliki 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Swansea.

Namun, kubu tuan rumah lebih banyak mencatatkan peluang dengan raihan sembilan percobaan, yang tiga di antaranya akurat. Adapun, Chelsea hanya meraih lima percobaan dengan dua di antaranya membahayakan gawang Swansea.

Susunan pemain:
Swansea City: 1-Lukasz Fabianski, 3-Neil Taylor, 6-Ashley Williams, 22-Angel Rangel, 33-Federico Fernandez, 8-Leroy Fer, 10-Andre Ayew (15-Wayne Routledge 67'), 20-Jefferson Montero ( 26-Kyle Naughton 83'), 23-Gylfi Sigurdsson, 24-Jack Cork, 9-Alberto Paloschi (18-Bafetimbi Gomis 74').

Manajer: Francesco Guidolin (Italia)

Chelsea: 1-Asmir Begovic, 2-Branislav Ivanovic, 6-Baba Rahman, 20-Matt Miazga (16-Kenedy 46'), 28-Cesar Azpilicueta, 4-Cesc Febregas, 8-Oscar, 12- John Obi Mikel, 17-Pedro, 36-Ruben Loftus-Cheek (9-Radamel Falcao 76'), 11-Alexandre Pato (14-Bertrand Traore 64').

Manajer: Guus Hiddink (Belanda)

Wasit: Andre Marriner

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer