Sukses


Hiddink Peringatkan Conte Soal Situasi Chelsea

Bola.com, Chelsea - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mencoba memperingatkan Antonio Conte tentang situasi yang dialami The Blues saat ini. Pernyataan itu dikatakannya jelang pertemuan kontra Swansea pada pekan ke-33 Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (9/4/2016) waktu setempat.

Conte resmi menjadi manajer Chelsea dan akan mulai menjabat selepas Piala Eropa 2016. Pria asal Italia itu akan menggantikan Hiddink, yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

"Ketika saya datang ke Chelsea pertama kalinya pada 2009, tim ini masih kukuh akan kepribadian mereka. Hal itu karena ada pemain yang tahu budaya sepak bola Inggris dan klub seperti Lampard dan Terry," kata Hiddink.

"Akan tetapi, sekarang sedikit berbeda dan tidak akan mudah untuk bisa seperti itu lagi. Anda tentu telah melihat kinerja baik Conte yang bisa memenangi trofi liga ketika masih di Juventus. Hal itu tentu selalu baik karena klub ini selalu tertarik memenangi trofi liga," lanjutnya.

Chelsea kini berada di peringkat kesepuluh klasemen sementara Premier League dengan raihan 44 poin dari 31 pertandingan. The Blues terancam gagal bermain di pentas Eropa, karena terpaut 10 angka dari Manchester City di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

"Conte akan menjalani pekerjaan besar, terlepas dari keadaan Chelsea tahun ini. Saya percaya Conte mampu menggunakan tekanan yang ditunjukan padanya, untuk bisa meraih gelar liga," tutur Hiddink.

Antonio Conte akan menjadi pelatih Italia kelima yang menjabat sebagai manajer Chelsea. Sebelumnya ada Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti, dan Roberto Di Matteo.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer