Sukses


Nani: Van Gaal Memperlakukan Pemain MU Seperti Bocah

Bola.com, Manchester - Kinerja pelatih Louis van Gaal mendapatkan kritik dari mantan pemain Manchester United yang kini memperkuat Fenerbahce, Nani. Pemain asal Portugal itu menilai Van Gaal memperlakukan para pemain Setan Merah selayaknya anak kecil.

 

Pada awal kepemimpinan Louis van Gaal di MU, dia meminjamkan Nani selama semusim ke Sporting Lisbon. Pemain berusia 29 tahun itu tampil 38 kali dan menciptakan 12 gol bersama klub asal Portugal itu.

Setelah kembali dari Sporting Lisbon, Nani tak kunjung mendapatkan tempat di tim utama MU dan kemudian dijual ke Fenerbahce pada 6 Juli 2015. Dia menandatangani kontrak berdurasi tiga musim dan tampil 34 kali dan mencetak sembilan gol.

"Dia tak banyak menggunakan jasa saya pada ajang pramusim. Saya menjadi pemain yang paling sedikit mendapatkan kesempatan dan saya merasa bahwa pelatih tak mempercayai saya. Dia dan asisten pelatinya meneriaki kami selayaknya kami anak-anak yang berumur 18 tahun," ungkap Nani.

"Saya merasa ini bukan cara yang benar untuk memperlakukan pemain. Saya adalah profesional dan saya berlatih setiap hari. Saya tak melakukan hal yang salah. Saya menunjukkan kualitas terbaik pada saat latihan," ia menambahkan.

Nasib Van Gaal sebagai pelatih MU saat ini berada di ujung tanduk. Media di Inggris mengabarkan dia akan digantikan oleh Jose Mourinho musim depan. LvG mengaku akan pensiun dari dunia sepak bola dan fokus untuk mengurus keluarga andai Setan Merah benar-benar memecatnya.

"Anda bisa melihat sendiri bahwa Manchester United sekarang bukan seperti yang biasanya. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada para pemain, mentalitas dan personalitas MU amat berbeda," tambah Nani.

"Sebelum memiliki banyak pemain besar, MU dihuni oleh banyak pemain senior yang telah memiliki banyak pengalaman. Kini, banyak pemain yang baru merasakan atmosfer Premier League. Semuanya baru," Nani mengakhiri pembicaraan.

Manchester United saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan raihan 53 angka. Setan Merah menjalani partai ke-32 dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Stadion White Hart Lane, Minggu (10/4/2016).

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer