Sukses


Van Gaal Sebut MU Beruntung Bisa Kalahkan Everton

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai anak asuhnya tidak dalam performa terbaik saat mengalahkan Everton di Old Trafford, Minggu (3/4/2016) malam WIB. Atas dasar itu, Van Gaal mengakui MU beruntung bisa menang atas Everton.

Dukungan penuh dari suporternya yang memadati stadion membuat Setan Merah bermain percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 54 persen penguasaan bola dan memiliki dua peluang emas dari tiga kesempatan.

Akan tetapi, MU baru mampu mencetak gol pada menit ke-54. Umpan mendatar Timothy Fosu-Mensah berhasil dikonversikan Anthony Martial menjadi gol dengan tembakan. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan The Red Devils tetap bertahan.

"Saya pikir ini seperti kemenangan yang dicuri. Kami tidak bermain terlalu bagus, terlihat jika pemain tidak berada dalam kondisi fit. Pada jeda internasional Anda tidak pernah tahu kapan para pemain kembali, bagaimana kondisi mereka," ujar Van Gaal kepada Sky Sports.

"Gol Martial adalah gol yang fantastis, tetapi Everton juga bisa mencetak dua gol. Kami adalah tim yang beruntung. Mereka bermain sedikit berbeda dari yang kami harapkan. Kami telah bermain jauh lebih baik melawan tim-tim lain, namun hari ini kami menang dan itu adalah yang paling penting," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Manchester United naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 53 poin hasil dari 31 laga. Sementara itu, Everton berada di peringkat 12 dengan 38 poin namun baru menjalani 30 pertandingan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer