Sukses


Kecewa Perlakuan City, Yaya Toure Siap Lakukan Hal Gila

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure,kecewa karena tak kunjung mendapatkan kontrak baru. Agen sang pemain, Dimitri Seluk, menegaskan pihaknya siap melakukan balas dendam kepada The Citizens.

 

Kontrak Yaya Toure bersama Manchester City sejatinya akan berakhir pada 30 Juni 2017. Namun, hingga saat ini belum ada itikad baik dari The Citizens untuk memperpanjang proposal kerja sama dengan pemain asal Pantai Gading tersebut.

Seluk menilai kubu Stadion Etihad sengaja menahan Toure agar hengkang dengan status bebas transfer. Oleh sebab itu, pihaknya mengancam akan melakukan hal gila supaya Toure bisa melanjutkan karier bersama klub lain.

"Ini tidak bisa diterima. Seorang pemain seperti Yaya Toure tidak seharusnya menjalani tahun terakhir dalam kontraknya dan bertanya-tanya apakah mendapatkan kontak baru," kata Seluk.

"Dia sudah berusia 32 tahun. Dia masih memiliki tiga atau empat tahun lagi untuk bermain di performa terbaik dan City harus memberi kejelasan tentang apa yang ingin mereka lakukan kepadanya," Seluk menambahkan.

Yaya Toure bergabung bersama Manchester City pada 14 Agustus 2010. Mantan penggawa Barcelona itu tampil 261 kali dan menciptakan 72 gol. Dia mengantar The Citizens meraih dua gelar Premier League dan Piala Liga Inggris, serta satu trofi Piala FA dan FA Community Shield.

"Ide terbaik adalah memberikan Yaya perpanjangan kontrak berdurasi 3 tahun yang akan membuatnya tetap bertahan di klub hingga akhir kariernya. Hal kedua adalah mengucapkan terima kasih dan membiarkan dia untuk pergi," ungkap Seluk.

Jika hal itu tak juga dilakukan City, Seluk akan memanfaatkan regulasi transfer FIFA soal penebusan kontrak pribadi. Seluk meyakinkan hal itu akan dilakukan pihaknya pada musim panas 2016.

"Saya tak akan membiarkan Yaya menyia-nyiakan satu tahunnya di City. Saya tidak akan membiarkan City terus mempertahankannya karena masih ada satu tahun dan dia punya peluang untuk bergabung dengan klub besar lain atau klub yang lebih kecil," tutur Seluk.

"Saya akan mendatangi FIFA dan menulis surat kepada mereka untuk memberi tahu kami ingin membeli kontrak Yaya. Ini bukan ancaman. Saya berjanji Yaya akan meninggalkan City musim panas jika mereka tidak memberinya kontrak baru," ujar Seluk.

Regulasi Transfer FIFA pertama kali pernah dilakukan oleh bek asal Skotlandia, Andy Webster. Ketika itu, Walker membeli kontraknya di Heart of Midlothian untuk bergabung dengan Wigan Athletic pada tahun 2006. Walker menggunakan pasal 17 soal mengakhiri kontrak tanpa alasan.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer