Sukses


Masa Depan Van Gaal di Manchester United Bakal Tamat

Bola.com, Manchester - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memprediksi karier Louis van Gaal bersama Manchester United bakal segera tamat. Apalagi jika Van Gaal gagal membawa MU finis di posisi empat besar. 

Manchester United dibuat tak berkutik saat melawat ke markas Tottenham Hotspur di White Hart Lane dalam laga pekan ke-33 Premier League, Minggu (10/4/2016) malam WIB. The Red Devils takluk tiga gol tanpa balas dari Tottenham. 

Ketiga gol The Lilywhites tercipta dalam kurun waktu kurang dari enam menit, yakni dicetak oleh Delle Alli di menit ke-70, Toby Alderweireld menit ke-74, dan Erik Lamela menit ke-76.

Hasil tersebut membuat Manchester United tertahan di posisi lima klasemen sementara Premier League dengan raihan 53 poin. MU kini tertinggal empat poin dari Manchester City yang berada di urutan keempat, atau batas terakhir berlaga di Liga Champions musim depan.

"Sepertinya Manchester United akan mengalami kemunduran. Untuk Louis van Gaal, saya yakin tak akan melihatnya di klub tahun depan jika dia tak mampu membantu finis empat besar," kata Carragher.

Menurut statisik Premier League, MU sebenarnya tampil dominan dengan mencatatkan 53 persen penguasaan bola. Namun, Anthony Martial dkk hanya melepaskan dua tembakan di mana satu di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Tottenham Hotspur, mampu melakukan 15 sepakan yang delapan diantaranya membahayakan gawang De Gea dan mencatatkan 47 persen ball possession.

"Manchester United adalah tim yang jauh lebih besar ketimbang Tottenham. Faktanya mereka mengatakan Manchester United bermain dengan baik meski tak mencetak gol. Sedangkan Tottenham bisa saja mencetak lima hingga enam gol," ucap Carragher yang kini berprofesi sebagai pengamat sepak bola.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer