Sukses


Takluk dari Tottenham, MU Alihkan Fokus ke West Ham

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, kecewa dengan kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League, Minggu (10/4/2016) malam WIB. Meski demikian, Mata segera bangkit dari keterpurukan dan fokus menatap laga selanjutnya.

 

Manchester United  pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur. Setan Merah  tak berdaya setelah gawang David De Gea kebobolan tiga kali melalui gol dicetak oleh Delle Alli pada menit ke-70, Toby Alderweireld (74'), dan Erik Lamela (76'). 

Kemenangan tersebut menjadi yang perdana diraih Spurs melawan Manchester United dalam 14 pertemuan terakhir di kandang. The Lilywhites mengalahkan Setan Merah dengan skor 3-1 pada 19 Mei 2001. Seain itu, MU juga tertahan di posisi kelima klasemen dengan koleksi 53 poin.

"Kebobolan tiga gol dalam tujuh menit adalah hal yang sulit diterima untuk semua pemain. Terutama ketika Anda merasa telah melakukan beberapa hal yang bagus sebelum ini. Saya berpendapat adil rasanya mengatakan pada babak pertama permainan masih bagus," kata Mata.

"Kami mengawali pertandingan dengan bagus dan mereka menekan beberapa menit sebelum turun minum. Akan tetapi, gol perdana sangat menyakitkan untuk kami dan lawan mengambil keuntungan dari hal tersebut." ucap Mata.

MU akan melakoni laga replay melawan West Ham United di babak delapan besar Piala FA di Boleyn Ground pada Kamis (14/4/2016) dini hari WIB.  Kedua tim bermain imbang 1-1 di Old Trafford (13/3/2016).  Kala itu, The Hammers unggul lebih dulu melalui gol Dimitri Payet pada menit ke-68. Anthony Martial menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

"Saya merasa menjalani pertandingan selanjutnya dalam waktu singkat amat baik untuk kami. Itu karena kami bisa segera melupakan apa yang terjadi di  White Hart Lane. Tim ini amat fokus untuk menatap laga melawan West Ham," ujar pemain asal Spanyol itu.

"Laga itu menjadi salah satu yang paling penting musim ini dan kami tidak boleh merasa sedih dan kecewa ketika melakukan persiapan untuk itu. Kami punya kesempatan yang fanstatis untuk tampil di Wembley dan memberi fans apa yang mereka layak dapatkan yakni alasan untuk menikmati musim ini," Juan Mata mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer