Sukses


Prediksi Chelsea Vs Manchester City: De Bruyne Jadi Kunci

Bola.com, London - Kevin De Bruyne akan menjadi pemain kunci Manchester City saat bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, pada laglanjutan Premier League, Sabtu (16/4/2016). Namun, jika gelandang asal Belgia tersebut tampil di bawah performa, The Blues berpeluang besar memenangi laga. 

Semenjak pulih dari cedera pada 1 April, De Bruyne memang menjadi pemain kunci di lini tengah City. Dalam empat pertandingan, mantan pemain Wolfsburg tersebut mencetak tiga gol, termasuk dua di antaranya ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada ajang Liga Champions. 

Chelsea vs Manchester City (Bola.com/Samsul Hadi)

Berkat penampilan gemilang tersebut, City pun sukses mencatat sejarah dengan untuk kali pertama lolos ke semifinal Liga Champions. Total, pada musim 2015-16, De Bruyne telah mencetak 16 gol dan 16 assist semenjak bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2015. 

"Saya hanya ingin mencoba dan membantu City memenangi setiap pertandingan yang benar-benar penting bagi kami. Jika kami ingin menempatkan tekanan kepada tim di sekitar kami, lebih baik kami fokus meraih tiga poin melawan mereka, termasuk Chelsea," ujar De Bruyne. 

Penampilan gemilang De Bruyne pun sempat mendapat pujian dari gelandang Chelsea, Cecs Fabregas. Mantan pemain Barcelona tersebut bahkan mengaku terkejut dengan peningkatan performa De Bruyne semenjak hijrah dari Stamford Bridge pada musim panas 2014. 

"Saya jarang menyaksikan liga Jerman selama beberapa tahun, jadi jelas, dia (De Bruyne) memang membuat saya kagum. Saya tidak tahu dia adalah pemain yang sangat berkualitas. Menurut saya, dia sangat cocok dengan gaya bermain Manchester City," puji Fabregas. 

Selebrasi Kevin De Bruyne usai jebol gawang PSG (Reuters)

Keberhasilan melangkah ke babak empat besar Liga Champions akan menjadi modal positif bagi skuat Manuel Pellegrini pada laga ini. Namun, City tentunya tidak bisa meremehkan Chelsea begitu saja karena The Blues pun bakal berjuang maksimal mengincar poin penuh. 

Apalagi, pada pertemuan terakhir, Diego Costa dan kawan-kawan mampu menyingkirkan City dari ajang Piala FA dengan skor sangat mencolok, 5-1, di Stamford Bridge. Selain itu, Chelsea juga sedang termotivasi untuk memberi kesan positif kepada calon pelatih mereka, Antonio Conte. 

Pelatih tim nasional Italia itu telah dipastikan bakal bergabung dengan Chelsea usai pagelaran Piala Eropa 2016. Kini, dengan hanya hitungan beberapa bulan, para pemain Chelsea tentunya akan berupaya maksimal agar posisinya tetap aman ketika terjadi pergantian posisi pelatih. 

"City memiliki pekan yang indah setelah melangkah ke semifinal. Kesuksesan itu tentu akan mereka lanjutkan. Hal tersebut akan mendorong mereka untuk tampil baik. Namun, kami tidak sabar bertanding. Kami memang mengharapkan lawan yang kuat," ujar manajer Chelsea, Guus Hiddink. 

Chelsea mendapat kabar baik setelah Costa siap kembali bermain usai menjalani larangan tampil tiga pertandingan akibat akumulasi kartu. Selain itu, dua bek tangguh mereka, yakni Gary Cahill dan Nemanja Matic pun dikabarkan siap kembali turun ke lapangan melawan City. 

Hiddink bakal memainkan Alexandre Pato di lini tengah untuk mengisi posisi Eden Hazard yang masih menepi lantaran mengalami cedera. Mantan pemain AC Milan tersebut akan bekerja sama dengan Oscar serta Fabregas untuk membangun serangan skuat The Blues. 

Di sisi lain, City belum dapat memainkan Vincent Kompany dan Raheem Sterling yang masih cedera. Demikian halnya dengan David Silva yang kondisinya dikabarkan meragukan. Dengan begitu, Jesus Navas, Fernandinho, dan De Bruyne akan menjadi andalan The Citizens.  

Prakiraan susunan pemain:
Chelsea: Thibaut Courtois; Kenedy, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel, Cecs Fabregas, Alexandre Pato, Ruben Loftus-Cheek, Oscar; Diego Costa
Manajer: Guus Hiddink

Manchester City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Eliquim Mangala, Nicolas Otamendi, Gael Clichy; Fernando, Fernandinho, Jesus Navas, Kevin De Bruyne, David Silva; Sergio Aguero
Manajer: Manuel Pellegrini

Head to head
21/2/2016 - Chelsea 5-1 Manchester City (Piala FA)
16/8/2015 - Manchester City 3-0 Chelsea (Premier League)
31/1/2015 - Chelsea 1-1 Manchester City (Premier League)
21/9/2014 - Manchester City 1-1 Chelsea (Premier League)
15/2/2014 - Manchester City 2-0 Chelsea (Piala FA)
3/2/2014 - Manchester City 0-1 Chelsea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea
9/4/2016 - Swansea City 1-0 Chelsea (Premier League)
2/4/2016 - Aston Villa 0-4 Chelsea (Premier League)
19/3/2016 - Chelsea 2-2 West Ham United (Premier League)
13/3/2016 - Everton 2-0 Chelsea (Piala FA)
10/3/2016 - Chelsea 1-2 Paris Saint-Germain (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Manchester City
13/4/2016 - Manchester City 1-0 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
9/4/2016 - Manchester City 2-1 West Bromwich Albion (Premier League)
7/4/2016 - Paris Saint-Germain 2-2 Manchester City (Liga Champions)
2/4/2016 - Bournemouth 0-4 Manchester City (Premier League)
20/3/2016 - Manchester City 0-1 Manchester United (Premier League)

Prediksi Bola.com
Chelsea 50 - 50 Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer