Sukses


Manchester City Pede Tendang Real Madrid dari Liga Champions

Bola.com, Nyon - Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, optimistis menyingkirkan Real Madrid dan melangkah ke babak final Liga Champions 2015-2016.

 

Hasil undian yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (15/4/2016), mempertemukan Manchester City melawan Real Madrid. City lebih dulu menjamu Real Madrid di Etihad Stadium pada laga leg pertama 26 April 2016. Lalu, pasukan Manuel Pellegini bertandang ke Santiago Bernabeu, markas Madrid, pada leg kedua yang berlangsung 4 Mei 2016.

Sepanjang sejarah, kedua tim sudah bertemu sebanyak dua kali pada laga fase grup Liga Champions 2012-2013. Ketika itu, City dipaksa takluk 2-3 di Bernabeu (18/09/2012) dan bermain imbang 1-1 di Etihad (21/11/2012).

"Kami tahu Real Madrid sudah beberapa kali memenangi Liga Champions dan bermain di semifinal, sehingga laga nanti akan berlangsung sangat sulit. Kami melihat mereka bangkit melawan Wolfsburg setelah kalah 0-2 pada leg pertama dan menang 3-0 pada leg kedua," kata Begiristain.

"Mungkin hal terburuk bagi kami adalah memainkan laga leg kedua di Bernabeu ,yang merupakan stadion besar dengan banyak sejarah dalam kompetisi ini. Kami yakin dan ingin menyulitkan Real Madrid dalam dua laga. Kami ingin lolos ke final di Milan dan kami yakin mampu melakukannya," ia melanjutkan.

Laga nanti menjadi ajang reuni bagi manajer Manuel Pellegrini. Pasalnya, Pellegrini akan menghadapi mantan klub yang pernah dilatihnya pada 2009-2010.

Semifinal Liga Champions menjadi yang perdana untuk Manchester City. Sementara itu, bagi Real Madrid laga nanti akan menjadi semifinal ke-27 sepanjang sejarah klub.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer