Sukses


Liverpool Menang Tipis di Kandang Bournemouth

Bola.com, Bournemouth - Liverpool tampil impresif kala bertandang ke markas AFC Bournemouth, Goldsands Stadium, Minggu (17/4/2016). The Reds menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.

 

Kedua gol Liverpool diciptakan oleh Roberto Firmino pada menit ke-41 dan Daniel Sturridge 47'. Gol balasan Bournemouth dicetak oleh Joshua King pada menit ke-93. Liverpool berada di posisi kedelapan dengan mengemas 51 poin. Bournemouth menghuni posisi ke-13 klasemen sementara Premier League dengan 41 angka.

Formasi 4-4-2 menjadi andalan kedua tim pada pertandingan ini. Tuan rumah AFC Bournemouth mengandalkan duet Max Gradel dan Joshua King di lini depan. Adapun, Liverpool bertumpu pada duet penyerang Roberto Firmino dan Daniel Sturridge.

Meski bermain di kandang lawan, Liverpool tetap mengambil inisiatif penyerangan. Pola serangan kolektif dengan mengandalkan umpan-umpan pendek cepat menjadi andalan The Reds dalam membongkar pertahanan Bournemouth.

Liverpool mendapatkan peluang bersih pertama pada menit ke-24. Sheyi Ojo melepaskan tembakan kaki kanan keras dari jarak dekat. Bola masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Artur Boruc.

Gol perdana Liverpool hadir pada menit ke-41. Tembakan kaki kiri Roberto Firmino dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Bournemouth. 1-0 Liverpool memimpin.

The Reds menggandakan keunggulan mereka tujuh menit berselang. Menerimam umpan Jordon Ibe dari situasi bola mati, tandukan Daniel Sturridge ke pojok kiri gawang gagal diselamatkan oleh Boruc. Skor 2-0 bagi keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul dua gol pada babak pertama, Liverpool mengendurkan serangannya pada babak kedua. Tembakan Joshua King dari luar kotak penalti pada menit ke-68 masih mampu ditepis oleh kiper Danny Ward.

Joshua King kembali mengancam gawang Liverpool pada menit ke-78. Menerima umpan silang Charlie Daniels dari sisi kanan pertahanan Liverpool, sontekan kaki kanan King kembali dimentahkan Danny Ward.

Bournemouth menciptakan gol hiburan pada menit ke-93. Joshua King menciptakan gol dengan tembakan kaki kanan setelah menerima umpan Andrew Surman. Skor 2-1 bagi keunggulan Liverpool bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

AFC Bournemouth: 1-Artur Boruc; 2-Simon Francis, 3-Steve Cook, 5-Tommy Elphick, 11-Charlie Daniels; 4-Dan Gosling, 6-Andrew Surman, 19-Junior Stanislas (28-Lewis Grabban 45'), 30-Matt Ritchie (13-Callum Wilson 77'); 10-Max Gradel (7-Marc Pugh 59'), 17-Joshua King.

Manajer: Eddie Howe

Liverpool: 52-Danny Ward; 4-Kolo Toure (17-Mamadou Sakho 67'), 21-Lucas, 44-Brad Smith, 56-Connor Randall; 24-Joe Allen, 33-Jordon Ibe (20-Adam Lallana 78'), 35-Kevin Stewart, 54-Sheyi Ojo; 11-Roberto Firmino (27-Divock Origi 75'), 15-Daniel Sturridge.

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Mark Jones

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer