Sukses


Pelatih Dortmund Puji Semangat Pantang Menyerah Liverpool

Bola.com, Liverpool - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, memuji semangat pantang menyerah para pemain Liverpool yang sukses menyingkirkan skuat Die Borussen dari ajang Liga Europa. 

Dortmund kalah 3-4 dari Liverpool, di Stadion Anfield, Kamis atau Jumat (15/4/2016) dini hari WIB. Gol Dortmund dicetak Henrikh Mkhitaryan (5'), Pierre-Emerick Aubameyang (9'), dan Marco Reus (57'), sementara Liverpool dikreasi Divock Origi (48'), Philippe Coutinho (66'), Mamadou Sakho (78'), serta Dejan Lovren (90'+1').

Alhasil, klub asal Jerman tersebut gagal melaju ke semifinal. Sebab, secara keseluruhan Mats Hummels dan kawan-kawan kalah agregat 4-5 atas The Reds. Hasil ini juga mempertegas, jika Dortmund tidak pernah sekalipun menang atas skuat The Reds di pentas Eropa.

"Saya tidak bisa menjelaskannya. ini tidak logis. Pertandingan ini sangat emosional. Pada akhirnya, kami semua percaya skor 3-3 akan tetap bertahan, namun takdir berkata lain," kata Tuchel.

"Jika Anda memiliki sebuah keyakinan yang kuat, hal ini bisa terjadi. Kami memiliki tujuan tetapi belum bisa mencapai itu. Olahraga adalah tentang kemenangan dan kami tidak bisa membuat itu pada laga ini," lanjutnya.

Menurut statistik UEFA, sepanjang pertandingan, Dortmund mencatatkan 41 persen penguasaan bola dengan melepaskan 11 tembakan, dan enam yang akurat. Sementara itu, Liverpool memperoleh empat peluang dari 20 percobaan.

"Anda harus menerimanya dan menjadi pecundang yang terhormat. Jadi, selamat kepada Liverpool. Anda harus menerima kekalahan seperti ini seperti seorang juara," tutur Tuchel.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer