Sukses


Arsenal Hanya Mampu Imbang Melawan Crystal Palace di Emirates

Bola.com, London - Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (17/4/2016) malam WIB. Gol The Gunners dicetak oleh Alexis Sanchez pada menit ke-46. Adapun, gol The Eagles dibukukan oleh Yannick Bolasie pada menit ke-82.

 

Tambahan satu poin membuat Arsenal turun ke posisi keempat klasemen dengan nilai 60 poin. Pasukan Arsene Wenger itu memiliki jumlah poin yang sama dengan Manchester City yang berada di urutan ketiga. Namun, The Gunners kalah jumlah selisih gol. Crystal Palace tertahan di urutan ke-16 dengan koleksi 39 angka.

Tampil di depan pendukung sendiri, Arsenal justru tertekan pada menit-menit awal laga. Yohan Cabaye hampir mencetak gol pada menit keempat andai bola sepakan kaki kanannya tak diblok oleh barisan lini pertahanan Meriam London.

Pada menit ke-17, giliran Scott Dann menebar ancaman di depan gawang Arsenal kawalan Petr Cech. Menerima operan Pepe Souere, Dann menanduk bola yang masih melenceng dari target.

Arsenal mendapatkan peluang membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui Danny Welbeck. Namun, tandukannya belum membuahkan hasil karena melebar ke sisi kanan gawang Crystal Palace kawalan Wayne Hennessey.

Pada menit ke-43, giliran Mesut Ozil yang menerima peluang setelah mendapatkan operan Alexis Sanchez. Akan tetapi, tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Hennessey.

Menjelang akhir babak pertama tepatnya pada menit ke-45+1, publik Emirates akhirnya bergema menyambut gol Sanchez. Memanfaatkan umpan Welbeck, pemain asal Cile itu lalu menanduk bola yang bersayang di kanan atas gawang Palace.

Memasuki paruh kedua, Welbeck mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-47. Namun, tendangannya masih bisa diamankan oleh bek lawan.

Sanchez melewatkan kesempatan untuk kembali mencetak gol pada menit ke-67. Menerima operan Ozil, Sanchez lalu menanduk bola yang masih melebar dari gawang Palace.

Memasuki menit ke-76, Palace balik menyerang melalui Bakary Sako. Memanfaatkan operan silang Cabaye, Sako lalu menanduk bola namun masih melayang di atas gawang Cech.

Palace akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-81 melalui Yannick Bolasie. Menerima umpan Adebayor, Bolasie melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang bersayang di sudut kiri bawah gawang Arsenal.

Tujuh menit berselang, Sako kembali mendapatkan peluang setelah menerima operan Bolasie. Namun, bola hasil sepakannya masih melayang di atas mistar. Hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan.

Menurut statistik Premier League, Arsenal tampil mendominasi laga dengan memiliki 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik Palace. Mereka juga memiliki 14 peluang yang enam di antaranya tepat sasaran. 

Susunan pemain

Arsenal: 33-Petr Cech, 5-Gabriel Paulista, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Ozil, 17-Alexis Sánchez, 34-Francis Coquelin, 35-Mohamed Elneny (14-Theo Walcott 84'), 45-Alex Iwobi (16-Aaron Ramsey 75'), 23-Danny Welbeck (12-Olivier Giroud 75')

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Crystal Palace: 13-Wayne Hennessey, 2-Joel Ward, 6-Scott Dann, 23-Pape Souare, 27-Damien Delaney, 7-Yohan Cabaye, 15-Mile Jedinak (26-Bakary Sako 45'), 28-Joe Ledley, 10-Yannick Bolasie, 21-Connor Wickham (25-Emmanuel Adebayor 64'), 42-Jason Puncheon (11-Wilfried Zaha 75')

Manajer: Alan Pardew (Inggris)

Wasit: RogerEast

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer