Sukses


Pellegrini: Pep Guardiola Ganggu Fokus Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, punya alasan sendiri soal menipisnya peluang timnya dalam meraih gelar juara Premier League musim ini. Pelatih berkebangsaan Cile itu menilai kabar penunjukkan Pep Guardiola sebagai manajer musim depan membuat para pemainnya hilang fokus.

 

Manajemen Manchester City mengonfirmasi penunjukkan Pep Guardiola sebagai manajer anyar  pada 1 Februari 2016. Pria asal Spanyol itu dikontrak selama tiga tahun dan akan bergabung pada musim panas 2016.

Sejak Guardiola diumumkan sebagai pelatih baru, City menelan lima kekalahan dari 11 partai. The Citizens menelan empat kekalahan di ajang Premier League dan semuanya terjadi di kandang.

The Citizens kalah 1-3 melawan Leicester City (6/2/2016), 1-2 melawan Tottenham Hotspur (14/2/2016), 0-3 melawan Liverpool (3/3/2016), dan terakhir 0-1 melawan Manchester United (20/3/2016). Di ajang Piala FA, City takluk 5-1 melawan Chelsea pada ronde kelima (21/2/2016).

Hasil buruk pada periode ini berdampak besar pada posisi Manchester City saat ini, yakni di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 60 poin. Sergio Aguero dkk tertinggal 13 angka dari Leicester City di puncak, yang membuat peluang mereka menipis untuk menjadi kampiun kompetisi tertinggi Inggris tersebut.

"Untuk alasan yang berbeda, kami kalah pada sejumlah pertandingan penting di Februari melawan Leicester dan Tottenham. Bagi saya, hasil itulah yang menjadi alasan bagi kami tak bisa turut dalam perburuan gelar musim ini," kata Pellegrini.

"Pada awal Februari juga datang berita soal pergantian manajer, kabar itu mengatakan saya tak akan berada di sini lagi musim depan. Kabar itu juga secara tidak langsung mempengaruhi pikiran para pemain," ucap manajer asal Cile itu.

Meski begitu, Manchester City sudah meraih gelar Piala Liga Inggris musim ini. Mereka juga berpeluang meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub setelah lolos ke semifinal kompetisi tertinggi Benua Eropa itu.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer