Sukses


Bagi Pellegrini, City Tak Hanya Cetak Sejarah di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengatakan, The Citizens tidak hanya mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal Liga Champions, tetapi juga telah bermain sangat baik ketika menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB. 

Sergio Aguero dan kawan-kawan memastikan satu tempat pada babak besar Liga Champions usai menang 1-0 (agregat 3-2). Kemenangan City ditentukan gol Kevin de Bruyne pada menit ke-76. Keberhasilan ini pun merupakan kali pertama City melangkah ke semifinal. 

Berdasar statistik UEFA, sepanjang pertandingan, City mencatatkan 64 persen penguasaan bola, dengan melepaskan sembilan tembakan. Namun hanya satu yang mengarah ke gawang. Sementara itu, tim tamu memperoleh empat peluang dari enam kesempatan.

"Saya sangat puas, bukan hanya karena kami memenangi pertandingan dan lolos ke semifinal, tetapi karena kami menang dengan gaya bermain yang kami inginkan. Kami tidak ingin bermain imbang 0-0, kami menunjukkan dari awal ingin mengalahkan PSG," kata Pellegrini.

"Kevin de Bruyne merupakan pemain penting bagi kami. Kami memang pantas mencetak gol sebelum dia melakukannya. Kami mampu mendominasi permainan dari awal sampai akhir," lanjut manajer asal Cile itu. 

Pada pertandingan tersebut, City sebenarnya memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada paruh pertama. Sayang, peluang itu tidak dapat dimanfaatkan Aguero yang bola hasil tendangan penaltinya melenceng ke sisi kiri gawang PSG yang dikawal kiper Kevin Trapp. 

"Saya percaya dengan tim sepenuhnya. Kegagalan Aguero mencetak gol bukanlah momen terbaik. Sekali lagi, tim ini menunjukkan karakter dan kepribadian yang dimiliki tim besar," tutur Pellegrini.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer