Sukses


Pellegrini: City Sukses Balas Dendam atas Chelsea

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengungkapkan, salah satu faktor kunci keberhasilan timnya menang 3-0 atas Chelsea, di Stamford Bridge, Sabtu (16/4/2016), karena para pemain The Citizens ingin membalas dendam kekalahan 1-5 di ajang Piala FA pada Februari lalu. 

Aguero menjadi bintang kemenangan City setelah mencetak tiga gol pada menit ke-33, 54, dan 81. Pada laga ini, Chelsea harus bertanding dengan 10 pemain sejak menit ke-79 setelah kiper Thibaut Courtois menerima kartu merah usai melanggar Fernandinho di kotak penalti. 

"Saya sangat puas karena, menurut saya, tim kami bermain sangat baik ketika menyerang dan bertahan. Ketika seluruh pemain fit dan bermain kompak, kami memang seperti menjadi tim lain," ujar Pellegrini seusai laga. 

"Sebelum pertandingan, kami sadar, Chelsea adalah tim yang sulit dikalahkan, namun kami juga ingin balas dendam untuk laga Piala FA ketika kami bertanding dengan beberapa pemain muda dan kalah 1-5," tambah manajer asal Cile tersebut. 

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Sergio Aguero dan kawan-kawan menciptakan tujuh peluang emas dari delapan percobaan, dengan penguasaan bola 48 persen. Sementara itu, skuat asuhan Guus Hiddink melepaskan tiga tembakan akurat dari enam usaha. 

"Menurut saya, malam ini adalah pertandingan yang lengkap dan kami berhasil meraih tiga poin penting karena kami ingin finis sedekat mungkin dengan pemuncak klasemen," kata Pellegrini. 

City sementara menempati peringkat ketiga klasemen Premier League dengan mengemas 66 poin dari 33 pertandingan, atau tertinggal 12 angka dari Leicester City di posisi pertama. Namun, posisi City bisa kembali tergeser jika Arsenal mampu menang atas Crystal Palace, Mingu (17/4/2016). 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer