Sukses


Van Gaal: MU Butuh Pemain Baru untuk Samai Prestasi Spurs

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan timnya butuh membeli beberapa pemain senior yang kreatif untuk menyamai prestasi Tottenham Hotspur.

 

Manchester United membeli tujuh pemain pada bursa transfer awal musim 2015-2016. Mereka adalah Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Sergio Romero, Anthony Martial, dan Regan Poole.

Namun, kehadiran para pemain itu belum mampu mendogkrak posisi Manchester United pada ajang Premier League. Setan Merah berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 56 poin.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur membeli enam pemain musim ini, yakni Kevin Wimmer, Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Clinton N'Jie, Sin Heung-Min, dan Shilow Tracey. Spurs tampil cemerlang musim ini dengan menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 68 angka.

Tottenham juga tampil gemilang kala menjamu MU di Stadion White Hart Lane (10/4/2016). Spurs menutup pertandingan dengan skor telak 3-0 berkat gol Dele Alli, Toby Alderweireld, dan Erik Lamela.

"Saya telah bilang bahwa kami membutuhkan beberapa tambahan pemain senior yang kreatif. Kami tak bisa mendapatkan setiap pemain yang kami inginkan karena semuanya bergantung pada seberapa besar Manchester United mau membayar," ungkap Van Gaal.

"Kami berhasil mengalahkan Tottenham 1-0 (pada pertandingan pertama Premier League). Saya rasa tim kami lebih baik dibandingkan mereka. Tetapi, ada banyak sekali kesalahan komunikasi. Jadi, saya tak merasa ada jarak yang jauh antara kami dan Tottenham," ia menambahkan.

Tottenham Hotspur berada di posisi puncak tim yang paling banyak menciptakan peluang musim ini. Mereka membuat 448 peluang dalam 34 pertandingan. Sementara itu, MU berada di posisi ke-17 dengan 265 peluang dalam 33 pertandingan.

"Perbedaan kami dan Spurs adalah poin. Mereka lebih banyak meraih kemenangan dan lebih banyak mencetak gol. Itu karena mereka lebih banyak memiliki pemain kreatif," Louis van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Media di Inggris ramai mengabarkan posisi Louis van Gaal di kursi pelatih MU berada dalam posisi tak aman. Pelatih berkebangsaan Belanda itu kabarnya akan digantikan oleh Jose Mourinho musim depan.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer