Sukses


5 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool di Merseyside Derby

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil meraih kemenangan telak 4-0 kontra Everton pada laga lanjutan Premier League, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB. Kemenangan tersebut menambah dominasi The Reds atas The Toffees dalam laga bertajuk Merseyside Derby.

Pesta gol Liverpool diawali oleh gol Divock Origi pada menit ke-43 dan Mamadou Sakho pada menit ke-45+2. Memasuki paruh kedua laga, pasukan Jurgen Klopp semakin menggila setelah Everton bermain dengan 10 orang.

Wasit Robert Madley mengusir Ramiro Funes Mori karena melakukan pelanggaran keras untuk Origi. Unggul jumlah pemain lantas dimanfaatkan betul oleh Liverpool dengan mencetak dua gol tambahan melalui Daniel Sturridge (61'), dan Philippe Coutinho (76').

Menurut statistik Premier League, Liverpool tampil dominan dengan memiliki 67 persen penguasaan bola berbanding 33 persen milik Everton. Merseyside Merah juga sukses meraih 27 peluang yang 13 di antaranya tepat sasaran, berbanding dua percobaan milik Merseyside Biru.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi tujuh klasemen dengan raihan 54 poin, selisih dua angka dari West Ham United di batas zona Eropa. Sedangkan Everton tertahan di urutan ke-11 klasemen dengan nilai 41 angka.

Berikut 5 fakta menarik soal kemenangan 4-0 Liverpool atas Everton pada laga Merseyside Derby:

1. Daniel Sturridge menggenapkan koleksi golnya untuk Liverpool menjadi 50. Jumlah tersebut dibukukan pemain asal Inggris dalam 87 pertandingan bersama The Reds di berbagai ajang.

2. Kartu merah yang diterima Ramiro Funes Mori menjadi yang ke-21 sepanjang sejarah Merseyside Derby. Sejauh ini, Everton mengoleksi 14 kartu merah berbanding tujuh milik Liverpool.

3. James Milner telah mencetak 11 assist pada tahun 2016. Milner unggul tiga assist lebih banyak dari pemain lainnya di Premier League.

4. Divock Origi sukses mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya untuk Liverpool.

5. Kemenangan tersebut menjadi yang ke-115 untuk Liverpool dalam sejarah Merseyside Derby. Mereka tercatat kalah 82 kali melawan Everton dan bermain imbang sebanyak 80 pertandingan.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer