Sukses


Prediksi Arsenal Vs West Bromwich: Alexis Sanchez Jadi Tumpuan

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Emirates dalam laga pekan ke-30 Premier League. Alexis Sanchez yang tengah dalam kondisi onfire bakal kembali menjadi andalan The Gunners di sektor serang.

Duel Arsenal kontra West Brom seharusnya digelar pada 13 Maret 2016. Akan tetapi, karena skuat Meriam London harus menjalani pertandingan putaran keenam Piala FA melawan Watford di tanggal yang sama, maka laga kedua klub dihelat pada Jumat (22/4/2016) dini hari WIB.

Bersua West Brom, Arsenal berharap pada ketajaman Alexis Sanchez. Penyerang timnas Cile tersebut berhasil mencetak empat gol dan tiga assist dalam enam pertandingan terakhir bersama The Gunners di ajang Premier League, termasuk tiga gol saat menghadapi Watford, West Ham United, dan Crystal Palace.

Sayang, sumbangan tiga golnya tersebut hanya mampu membawa skuat Meriam London meraih angka lima dari 12 poin maksimal yang bisa didapat. Arsenal berhasil melumat Watford empat gol tanpa balas, namun bermain seri 3-3 kontra West Ham, serta ditahan imbang 1-1 Palace.

Hasil tersebut membuat The Gunners kini turun ke peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 60 hasil dari 33 laga. Mereka terpaut 13 poin dari Leicester City yang masih nyaman berada di puncak klasemen.

Tak ingin kembali kehilangan poin penuh, Arsenal berambisi menang atas West Bromwich Albion. Alexis Sanchez pun diharapkan bisa kembali memperlihatkan ketajamannya dan membawa tim Gudang Peluru meraih tiga poin.

"Menyenangkan bisa melihat Alexis Sanchez kembali mencetak gol," jelas manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Evening Standard.

"Sebagian besar waktu sangat efisien berkat performanya yang Anda tahu jika dia kembali ke penampilan terbaik. Dia striker yang dapat berdampak pada pertandingan, karena dia kembali bermain di sisi kanan, saya pikir dia telah lebih efisien," lanjutnya.

Meski begitu, mengalahkan West Bromwich Albion bukan tugas yang mudah. Sebab, The Baggies berhasil membungkam Arsenal dengan skor 2-1 di The Hawthorns dalam laga pekan ke-13 Premier League, 21 November 2015.

Selain itu, West Brom juga berambisi menyudahi tren minor dalam empat laga terakhir di liga. Skuat asuhan Tony Pulis ini hanya mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dalam enam pertandingan sebelumnya. Rentetan hasil buruk itu membuat West Brom berada di urutan 14 klasemen sementara Premier League dengan 40 poin.

"Tujuannya adalah mendulang poin sebanyak mungkin yang kami bisa. Dua laga berikutnya akan sulit, bertandang ke markas Arsenal dan Tottenham. Saya putus asa untuk menghadapi tahap berikutnya dan tahap berikutnya," kata Pulis.

"Seperti yang telah kita lihat, kami bermain cukup baik dalam dua pertandingan terakhir untuk meraih poin, tetapi tidak mendapatkan poin. Ini liga tanpa henti, ini adalah liga yang sulit," lanjutnya.

Menghadapi pertandingan ini, West Bromwich Albion tak diperkuat Chris Brunt dan James Morrison yang masih cedera. Sementara itu, Arsenal masih tanpa Mikel Arteta, Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Santi Cazorla, dan Alex Oxlade Chamberlain yang belum pulih dari cedera.

Prakiraan susunan pemain:
Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Francis Coquelin; Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Danny Welbeck.

Manajer: Arsenge Wenger (Prancis)

West Bromwich Albion (4-2-3-1): Ben Foster; Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonny Evans, James Chester; Claudio Yacob, Darren Fletcher; Stephane Sassegnon, Criag Gardner, James McClean; Salomon Rondon.

Manajer: Tony Pulis (Wales)

Head to head kedua tim:
21/11/15 West Bromwich Albion 2 - 1 Arsenal (Premier League)
24/05/15 Arsenal 4 - 1 West Bromwich Albion (Premier League)
29/11/14 West Bromwich Albion 0 - 1 Arsenal (Premier League)
04/05/14 Arsenal 1 - 0 West Bromwich Albion (Premier League)
06/10/13 West Bromwich Albion 1 - 1 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal:
17/03/16 Barcelona 3 - 1 Arsenal (Liga Champions)
19/03/16 Everton 0 - 2 Arsenal (Premier League)
02/04/16 Arsenal 4 - 0 Watford (Premier League)
09/04/16 West Ham United 3 - 3 Arsenal (Premier League)
17/04/16 Arsenal 1 - 1 Crystal Palace (Premier League)

Lima pertandingan West Bromwich Albion:
06/03/16 West Bromwich Albion 1 - 0 Manchester United (Premier League)
19/03/16 West Bromwich Albion 0 - 1 Norwich City (Premier League)
02/04/16 Sunderland 0 - 0 West Bromwich Albion (Premier League)
09/04/16 Manchester City 2 - 1 West Bromwich Albion (Premier League)
16/04/16 West Bromwich Albion 0 - 1 Watford (Premier League)

Persentase menang: Arsenal 55 - 45 West Bromwich Albion

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer