Sukses


Pesta Gol ke Gawang Stoke, Man City Ambil Alih Posisi Arsenal

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 4-0 atas Stoke City dalam laga pekan ke-35 Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (23/4/2016) malam WIB. Keempat gol City disarangkan Fernando (35'), Sergio Aguero (43'), dan Kelechi Iheanacho (64', 74').

Berkat kemenangan ini, Manchester City naik ke peringkat tiga sekaligus menggeser Arsenal ke urutan empat klasemen sementara Premier League. City mendulang 64 poin hasil dari 35 laga, unggul satu poin atas The Gunners yang baru menjalani 34 pertandingan. Sementara itu, Stoke berada di peringkat sembilan dengan 47 poin.

Bermain di kandang sendiri, Man City mengawali laga dengan percaya diri. Akan tetapi, skuat asuhan Manuel Pellegrini tersebut baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-35. Umpan sepak pojok Jesus Navas berhasil dikonversikan Fernando menjadi gol dengan sundulan.

Masuk menit ke-43, Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah Kelechi Iheanacho dijatuhkan Ryan Shawcross di kotak terlarang. Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Aguero gagal dihentikan kiper Stoke City, Shay Given.

Tim tamu masih kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Man City. Usaha Glenn Whelan, Giannelli Imbula, dan Joselu untuk mencetak gol belum membuahkan hasil. Sampai turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan City tetap bertahan.

Pada interval kedua, Manchester City sama sekali tak mengendurkan tempo serangan. Kelechi Iheanacho memperbesar keunggulan City menjadi 3-0 pada menit ke-64. Bola hasil sepakan kaki kiri Iheanacho yang memanfaatkan umpan mendatar Pablo Zabaleta dari sisi kanan melesat mulus masuk ke dalam gawang.

10 menit berselang, Iheanacho kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Wilfried Bony, Iheanacho mampu melewati kawalan Phillip Bardsley dan mengelabui kiper kedua Stoke City, Jakob Haugaard.

Dengan tenang, Iheanacho menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong dengan sepakan kaki kiri. Sampai pertandingan usai, skor 4-0 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan.

Susunan pemain:
Manchester City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 11-Aleksandar Kolarov, 20-Eliaquim Mangala, 30-Nicolas Otamendi; 6-Fernando (26-Martin Demichelis 72'), 15-Jesus Navas, 21-David Silva (18-Fabian Delph 57'), 42-Yaya Toure; 10-Sergio Aguero (14-Wilfried Bony 65'), 72-Kelechi Iheanacho.

Manajer: Manuel Pellegrini (Cile)

Stoke City: 24-Shay Given (29-Jakob Haugaard 45'); 2-Phillip Bardsley, 5-Marc Muniesa, 17-Ryan Shawcross, 26-Philipp Wollscheid; 6-Glenn Whelan, 10-Marko Arnautovic (16-Charlie Adam 75'), 18-Mame Diouf, 20-Geoff Cameron, 21-Giannelli Imbula; 11-Joselu.

Manajer: Mark Hughes (Wales)

Wasit: Andre Marriner

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer