Sukses


Aguero Cetak Rekor Usai City Diimbangi Newcastle

Bola.com, Manchester Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, berhasil mencatatkan rekor usai The Citizen bermain imbang 1-1 dengan Newcastle United pada laga lanjutan Premier League, di St James Park, Selasa (19/4/2016).

 

Dalam laga tersebut, Aguero berhasil mencetak gol pada menit ke-14. Alhasil, pemain asal Argentina itu telah melesakan 26 gol dari 38 penampilanya bersama tim Manchester Biru musim ini.

Sejak kedatanganya ke Manchester pada 28 Juli 2011, Aguero telah melesakan 100 gol dari 147 partai di ajang Premier League. Hal itu menjadikannya sebagai pemain Amerika Latin pertama yang mampu menorehkan 100 gol di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di negeri Inggris itu.

Jika dirincikan, 74 gol Aguero lahir dari sepakan kaki kanannya. Lalu, 19 gol dari kaki kiri, dan tujuh lewat tandukannya. Sejak berpetualang di Premier League, pria 27 tahun itu mampu mencetak gol setiap 107,7 menit. 

Rataan waktu itu menjadikan Aguero sebagai penyerang terbaik sepanjang sejarah Premier League. Dia juga kini berpeluang besar meraih sepatu emas di kompetisi asal Inggris tersebut, setelah hanya terpaut tiga gol dari Harry Kane yang berada di daftar puncak pencetak gol terbanyak.

Berbicara prestasi, Aguero sukses merengkuh lima trofi bersama Manchester City. Jika dirincikan, mantan penggawa Atletico Madrid itu sukses meraih masing-masing dua trofi Premier League dan Piala Liga Inggris, serta satu Community Shield.

Sergio Aguero bergabung bersama Manchester City pada 28 Juli 2011. Prestasi pribadi yang pernah Aguero torehkan saat menjadi pemain Manchester Biru adalah Sepatu Emas Premier League musim 2014-2015 dan Pemain Terbaik Premier League 2014 versi Football Suporter's Federation.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer