Sukses


Dikagumi Terry, Ferdinand Berpendapat Sebaliknya

Bola.com, London - Pemain bertahan Chelsea, John Terry, mengagumi sosok Rio Ferdinand sebagai duet terbaiknya di tim nasional (timnas) Inggris. Namun, Ferdinand justru berpendapat sebaliknya, dengan menyebut kapten The Blues itu sebagai pengkhianat.

 

Kedua pemain tersebut sempat bekerja sama di timnas beberapa waktu lalu. Selama karirnya di Three Lions, Terry tentu pernah bermain dengan para bek hebat seperti Gary Cahill, Joleon Lescott, dan Phil Jagielka.

Akan tetapi, Terry sering kali melakukan tindakan. Contoh konkretnya adalah saat pria 35 tahun itu terlibat perseteruan dengan Wayne Bridge akibat memacari istrinya, dan tersandung kasus rasisme terhadap mantan penggawa West Ham United yang juga adik kandung Ferdinan, Anton Ferdinand.

"Lawan terberat yang pernah saya hadapi adalah Thierry Henry. Lalu, pemain terbaik yang pernah berduet denganku di lini pertahanan Chelsea adalah Ricardo Carvalho. Sedangkan, di timnas Inggris adalah Rio Ferdinand," kata Terry.

Terkait kasus rasis terhadap sang adik, Ferdinand terlihat tidak mau memaafkan Terry. Menurut eks Manchester United itu, Terry seharusnya menjadi teladan bagi semua orang, mengingat dia pernah menjadi kapten tim.

"Bagi saya, John Terry adalah orang yang paling menyebalkan. Sebagai (mantan) kapten Inggris dan pasangan saya di bek tengah, dia (Terry) seharusnya menyelamatkan semua orang dari rasa sakit. Dia seharusnya menggunakan kata-kata yang pantas dan tidak rasis," kata Ferdinand dalam autobiografinya.

"Anton dan saya tidak akan pernah menerima hal itu. Ini bukan soal memberi kesempatan atau semacamnya. Itu adalah pengkhianatan. Dia mencoba lari dari apa yang telah diperbuat," ia melanjutkan.

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Rio Ferdinand

Video Populer

Foto Populer