Sukses


Perayaan Pemain Leicester City usai Juarai Premier League

Bola.com, Leicester - Leicester City berhasil meraih gelar juara Premier League musim ini. The Foxes berhak atas titel turnamen kasta tertinggi di Inggris tersebut setelah pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur ditahan imbang Chelsea.

Menghadapi The Blues di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-36 Premier League, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB, Tottenham langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Akan tetapi, The Lilywhites harus puas meraih hasil imbang 2-2.

Spurs sempat unggul dua gol pada babak pertama berkat aksi Harry Kane menit ke-35 dan Son Heung-Min menit ke-44. Namun, Chelsea berhasil memaksa laga berakhir seri setelah Gary Cahill serta Eden Hazard mencetak gol pada menit ke-58 dan 83'.

Skor imbang yang didapat Tottenham Hotspur membuat Leicester City berhak atas gelar juara Premier League musim ini. The Foxes yang juga meraih hasil seri 1-1 saat bersua Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/5/2016) malam WIB, kian kukuh berada di puncak klasemen.

Leicester mendulang 77 poin atau unggul tujuh angka dari The Lilywhites yang berada di urutan kedua. Dengan pertandingan menyisakan dua laga lagi, jumlah angka yang dikoleksi oleh skuat Si Rubah tak mungkin bisa dikejar oleh Tottenham Hotspur.

Pemain Leicester yang menyaksikan laga Chelsea kontra Tottenham di kediaman Jamie Vardy langsung bersorak gembira begitu peluit tanda laga usai berbunyi. Selain sang tuan rumah, beberapa pemain The Foxes yang tampak hadir adalah Christian Fuchs, Riyad Mahrez, Robert Huth, Daniel Drinkwater, Shinji Okazaki, dan Leonardo Ulloa.

Bagi Leicester City, ini adalah titel juara liga pertama sejak klub berdiri pada 1884 atau 132 tahun silam. Selain itu, The Foxes juga mampu membalikkan prediksi, karena pada awal musim sebagai besar bursa taruhan di Inggris menempatkan koefisien mereka menjuarai Premier League musim ini mencapai 5.000:1.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer