Sukses


Chelsea-Tottenham Seri, Leicester Juara Premier League

Bola.com, London - Tottenham Hotspur dipaksa bermain imbang 2-2 saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada laga pekan ke-36 Premier League, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB. Hasil ini membuat Leicester City berhak atas trofi juara Premier League 2015-2016.

Gol Tottenham dicetak oleh Harry Kane (35') dan Son Heung-Min (44'), sedangkan gol Chelsea dibukukan oleh Gary Cahill (58') serta Eden Hazard (83').

Tambahan satu poin membuat Spurs tetap di posisi kedua dengan raihan 70 poin, dan Chelsea di urutan kesembilan dengan koleksi 48 poin. Dengan dua laga tersisa, Spurs hanya akan meraih poin maksimal 76. Sementara itu, jumlah poin Leicester City yang saat ini berada di puncak klasemen dengan angka 77 sudah tak mungkin lagi terkejar.

Bermain di depan pendukung sendiri membuat Chelsea nyaman menguasai jalannya pertandingan. Peluang perdana tim tuan rumah hadir melalui tandukan Gary Cahill yang melebar dari gawang Tottenham kawalan Hugo Lloris.

Sedangkan peluang perdana Tottenham tercipta pada menit ke-12 melalui aksi Christian Eriksen. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya masih melayang tinggi di atas gawang Chelsea.

Pada menit ke-35, Tottenham sukses membuka keunggulan melalui aksi Harry Kane. Menerima operan Erik Lamela, Kane yang lolos dari jebakan off-side lalu mengecoh Asmir Begovic dan langsung menceploskan bola ke gawang Chelsea.

Sembilan menit berselang giliran Son Heung-Min yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Eriksen, pemain asal Korea Selatan itu dengan tenang menaklukkan Begovic dengan tendangan mendatar.

Memasuki paruh kedua laga, Chelsea semakin ngotot untuk mencetak gol. Hasilnya, pasukan Guus Hiddink itu berhasil memperkecil ketertinggalan berkat gol Gary Cahill pada menit ke-58.

Diawali dari situasi tendangan sudut, Cahill lolos dari pengawalan lalu melepaskan sepakan kaki kiri. Bola hasil tendangannya lalu bersarang di sudut kiri bawah gawang Spurs.

Pada menit ke-82, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan melalui Eden Hazard. Diawali dari umpan Diego Costa, pemain asal Belgia itu melepaskan melengkung yang merobek sudut kiri atas gawang Lloris. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Menurut statistik Premier League, Tottenham Hotspur tampil mendominasi laga dengan memiliki 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Chelsea. Sedangkan peluang kedua klub sama kuat yakni sama-sama melepaskan 10 tembakan yang lima diantaranya tepat sasaran.

Susunan pemain:
Chelsea: 1-Asmir Begovic; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 12-John Obi Mikel, 17-Pedro (10-Eden Hazard 45'), 21-Nemanja Matic (8-Oscar 78'), 22-Willian; 19-Diego Costa.

Manajer: Guus Hiddink (Belanda)

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 2-Kyle Walker, 3-Danny Rose (33-Ben Davies 82'), 4-Toby Alderweireld (22-Nacer Chadli 90'), 5-Jan Vertonghen; 7-Son Heung-Min (8-Ryan Mason 65'), 11-Erik Lamela, 15-Eric Dier, 19-Mousa Dembele, 23-Christian Eriksen; 10-Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Wasit: Mark Clattenbur

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer