Sukses


Klasemen Premier League: Leicester Juara, Tottenham Waspada

Bola.com, London - Senin (2/5/2016) malam waktu London, menjadi hari bersejarah bagi Leicester City. Hasil seri yang didapat Tottenham Hotspur saat melawat ke Stamford Bridge, bersua Chelsea, membuat The Foxes memastikan diri berstatus jawara Premier League 2015-2016.

Pada pertandingan di London,Tottenham Hotspur mampu unggul 2-0 sebelum rehat melalui aksi Harry Kane pada menit ke-35 dan sepakan kaki kanan nan terukur dari Son Heung-min, semenit jelang jeda.

Sayang, tim tamu gagal mempertahankan keunggulan. Bek tengah Chelsea, Gary Cahill membuka gol balasan pada menit ke-58. Tujuh menit jelang bubaran, Eden Hazard mengukir derita bagi Hotspur setelah merobek jala The Lilywhites, sekaligus memastikan hasil imbang.

Raihan satu poin membuat Tottenham Hotspur mengoleksi 70 poin. Modal tersebut tak cukup untuk mengejar poin Leicester City, yang sudah mengumpulkan 77 angka. Pertandingan musim ini tersisa dua laga, sehingga Hotspur sudah tak mungkin lagi mengejar Leicester City.

Kini, justru kubu Tottenham Hotspur yang harus waspada. Mereka masih berada di peringkat dua klasemen sementara, namun masih bisa terdongkel Arsenal, bahkan Manchester City. The Gunners, julukan Arsenal, hanya berjarak tiga poin, sedangkan The Citizens ada di peringkat empat dengan koleksi 64 poin.

Kubu Manchester City masih bisa menggusur Hotspur dengan catatan mereka meraih dua kemenangan, sementara Harry Kane dkk mengalami kekalahan pada sisa laga. Jika koleksi angka sudah sama, syarat lain adalah selisih gol.

Kans tersebut masih bisa terjadi, dengan asumsi Hotspur kalah dan kebobolan minimal satu gol, dan Manchester United minimal menang dengan selisih gol empat per partai. Pada dua laga terakhir, Hotspur harus waspada.

Mereka masih harus bersua Southampton (8/5/2016) dan Newcastle United (15/5/2016). Pertarungan tak akan mudah, karena dua tim tersebut masih berambisi meraih hasrat mereka masing-masing.

Southampton ingin mengejar tempat ke Liga Europa, sedangkan Newcastle United sedang berupaya agar tak terdegradasi. Sementara Arsenal dan Manchester City masih harus berhadapan. Duel keduanya bakal terjadi pada Minggu (8/5/2016). Pemenang keduanya dipastikan punya peluang besar untuk menggusur Tottenham Hotspur.

Setidaknya, pertarungan Manchester City kontra Arsenal akan menentukan jatah satu tempat ke fase grup Liga Champions, atau ada yang harus melalui jalan play-off Liga Champions musim depan.

Pada laga terakhir, Arsenal menjamu Aston Villa, dan Manchester City tandang ke markas Swansea City. Tak heran, big match The Citizens kontra The Gunners di Etihad Stadium, akan menentukan komposisi terakhir di zona papan atas.

Sumber: Premierleague.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer