Sukses


Rengkuh Trofi Premier League, Leicester Banjir Ucapan Selamat

Bola.com, Leicester - Leicester City akhirnya berhasil merengkuh gelar juara Premier League musim ini. Berbagai ucapan selamat pun mengalir deras untuk skuat asuhan Claudio Ranieri tersebut.

The Foxes berhak atas trofi Premier League musim 2015-2016 setelah sang rival, Tottenham Hotspur gagal meraih poin penuh ketika melawat ke markas Chelsea di Stamfrod Bridge dalam laga pekan ke-36, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB. Tottenham harus puas bermain imbang 2-2.

The Lilywhites mengawali laga dengan baik karena mampu unggul dua gol pada babak pertama berkat sepakan Harry Kane (35') dan Son Heung-Min (44'). Namun, Chelsea berhasil memaksa laga berakhir seri setelah Gary Cahill serta Eden Hazard mencetak gol pada menit ke-58 dan 83'.

Posisi Leicester di puncak klasemen sementara Premier League tak tergoyahkan. Skuat Si Rubah yang juga bermain imbang 1-1 kontra Manchester United, Minggu (1/5/2016) malam WIB, mengoleksi 77 poin, unggul tujuh angka atas The Lilywhites yang berada di urutan kedua.

Dengan pertandingan menyisakan dua laga lagi, jumlah poin yang dikoleksi The Foxes tak mungkin bisa dikejar oleh Tottenham Hotspur. Andai pun mampu menyapu bersih kemenangan dalam dua partai terakhir, Spurs hanya akan mengumpulkan nilai 76.

Keberhasilan Leicester City membalikkan prediksi membuat kagum banyak pihak, tak terkecuali para pesepak bola top Eropa. Sejumlah ucapan selamat ditujukan untuk kesuksesn Jamie Vardy dkk. menjuarai Premier League musim ini.

"Selamat untuk Leicester City atas keberhasilan memenangkan Premier League! Pencapaian yang luar biasa!," tulis mantan bomber Manchester United yang kini berseragam Fenerbahce, Robin van Persie, di akun Twitter @Persie_Official.

"Selamat untuk Leicester City, layak atas gelar juara Premier League!" tulis penyerang Manchester City, Sergio Aguero, di akun @aguerosergiokun.

"Selamat untuk Leicester City, kisah yang luar biasa!" tulis gelandang Real Madrid, Toni Kroos, di akun @ToniKroos.

"Leicester City juara. Selamat untuk seluruh pemain dan manajer yang luar biasa, Claudio Ranieri," tulis pemain AC Milan, Mario Balotelli, melalui akun @FinallyMario.

"Selamat untuk Leicester City. Sebuah prestasi yang membanggakan, kuat secara keuangan, memiliki ke dalaman skuat, pengalaman. Dibalik itu semua disebut sebagai pemain hebat," tulis eks bek Manchester United, Rio Ferdinand, lewat akun @rioferdy5.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer