Sukses


8 Catatan Unik Keberhasilan Leicester City Juara Premier League

Bola.com, Leicester - Leicester City sukses meraih gelar juara Premier League musim 2015-2016. Berikut berbagai fakta menarik keberhasilan The Foxes menjadi kampuan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di tanah Inggris itu.

 

Leicester City mengunci gelar juara Premier League setelah Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Senin (2/5/2016). The Foxes, yang bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di Old Trafford akhir pekan lalu, mengumpulkan 77 poin dari 36 pertandingan.

Tim besutan Claudio Ranieri unggul tujuh angka dari Spurs yang menempati posisi kedua. Jarak poin tersebut tak mungkin lagi dikejar oleh Spurs di sisa dua pertandingan. Andai menyapubersih kemenangan pada dua laga terakhir, tim besutan Mauricio Pochettino itu maksimal hanya mampu meraih 76 poin.

Awalnya, Leicester City sama sekali tak dijagokan untuk menjadi juara Premier League musim ini. Bahkan, rumah judi terkenal di Inggris, William Hill, menilai kans The Foxes menjadi juara adalah 5000:1.

Namun perlahan tapi pasti, Leicester mampu membuktikan diri. Jamie Vardy dkk, hanya menelan tiga kekalahan dari 36 pertandingan. Sisanya, tim yang bermarkas di King Power Stadium itu meraih 22 kemenangan dan 11 hasil imbang.

Ini menandai gelar Premier League pertama Leicester City sejak berdiri pada tahun 1884. Sebelumnya, prestasi terbaik mereka adalah tujuh kali meraih gelar Championship Division, atau kompetisi yang berada satu kasta di bawah Premier League.

Fakta Menarik:

1. Sumbangan 22 gol dan enam assist penyerang Jamie Vardy sukses membuat Leicester City meraih 30 poin pada ajang Premier League musim ini.

2. Leicester City menjadi tim ke-24 yang berhasil meraih gelar juara Premier League.

3. Setelah Nottingham Forest pada tahun 1978, Leicester City menjadi tim pertama yang meraih gelar juara Premier League untuk pertama kalinya.

4. Claudio Ranieri menjadi pelatih kedelapan dari luar Inggris yang mampu memenangkan gelar Premier League.

5. Leicester City hanya sekali menelan kekalahan dari lima laga terakhir di Premier League ketika bermain dengan 10 orang.

6. Leicester City hanya sekali kalah dari sembilan pertandingan terakhir ketika kebobolan lebih dulu. Satu-satunya kekalahan tersebut adalah melawan Liverpool pada bulan Desember lalu.

7. Leicester City menanti selama 48 musim untuk menjadi juara Premier League. Ini menjadi penantian terlama sepanjang sejarah Premier League. Sebelumnya, klub yang mengalami penantian terlama untuk menjuarai Liga Inggris pertama kalinya adalah Derby County. Mereka butuh 46 tahun untuk menjadi juara.

8. Kasper-Peter Schmeichel menjadi pasangan anak-orangtua kedua yang bisa mengangkat trofi Premier League. Sebelumnya, ada Ian Wright (Arsenal) dan Shaun Wright-Phillips (Chelsea) yang merasakannya.

Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer