Sukses


Premier League: Leicester City dalam Angka

Bola.com, Leicester - Leicester City meraih gelar Premier League 2015-2016. Prestasi tersebut merupakan titel Premier League pertama sepanjang sejarah The Foxes berdiri.

Hingga pekan ke-36, Jamie Vardy dan kawan-kawan mengumpulkan 77 poin atau unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua. Poin yang dihasilkan Leicester City sudah pasti tidak bisa dikejar The Spurs karena musim ini hanya tersisa dua pertandingan lagi.

Sepanjang musim ini, Leicester City menjadi klub yang paling sedikit menelan kekalahan. Pasukan Claudio Ranieri itu baru tiga kali kalah, masing-masing menyerah dua kali dari Arsenal dan satu kekalahan dari Liverpool.

Berikut ini adalah fakta mengenai Leicester City dalam angka:

14 - Jumlah pemain asing yang dimiliki skuat utama Leicester City. Hanya Tottenham Hotspur yang memiliki pemain asing lebih sedikit (13 pemain) dari seluruh kontestan Premier League musim ini.

23 - Total pemain Leicester City yang tampil di Premier League pada musim ini. Hanya Tottenham Hotspur yang lebih sedikit memainkan total pemain sepanjang musim ini (22 pemain).

28,4 - Rataan usia para pemain Leicester City. The Foxes menjadi klub dengan rataan pemain tertua kelima dari 20 peserta Premier League.

4.140.000 - Rataan nilai pasar skuat utama Leicester City (dalam poundsterling). Ada delapan klub yang memiliki rataan nilai pasar lebih rendah ketimbang Leicester City.

95.250.000 - Total nilai pasar skuat utama Leicester City pada musim ini (dalam poundsterling). Klub dengan nilai pasar skuat tertinggi di Premier League adalah Manchester City (376 juta poundsterling).

Sumber: Premier League, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer